SMP Muhammadiyah Muntok Kini Miliki Unit Sekolah Baru

terimakasih bagi semua unsur yang telah ikut membantu dalam proses pembangunan ini, semoga ini menjadi amal jariah kita semua

SMP Muhammadiyah Muntok Kini Miliki Unit Sekolah Baru
ist
Peletakan batu pertama USB SMP Muhammadiyah Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (14/7) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Unit Sekolah Baru (USB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Muntok Kabupaten Bangka Barat resmi didirikan dengan meletakkan batu pertama, Sabtu (14/7).

Pembangunan USB ini berlokasi di kampung Air Terjun Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok, sebelumnya para siswa masih numpang di gedung SD Muhammadiyah.

Sarbudiono, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Barat menyampaikan, rencananya di sekitar lokasi pembangun SMP ini nantinya akan dibangun boarding school.

Namun ini dikerjakan secara bertahap, satu persatu diupayakan yang prioritas terlebih dahulu, paling tidak setelah SMP ini selesai baru dipikirkan lagi selanjutnya.

"Pendidikan merupakan hal wajib bagi setiap individu yang hidup, tidak terkecuali bagi siapapun. Untuk mewujudkan dan menyediakan wadah atau tempat untuk berlansungnya proses pendidikan tersebut perlu ada sebuah bangunan yang menjadi tumpuan, untuk itulah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Babar melalui dana dari pemerintah pusat akan menunaikan hal tersebut dengan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru (USB) SMP Muhammadiyah Muntok," ungkap Sarbudiono kepada Bangkapos.com, Sabtu (14/7).

Sementara Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Muntok M. Bayu Sukmono menegaskan bahwa pembagunan sekolah ini akan dikerjakan selama 200 hari, terhitung mulai pelaksanaan kerja.

Untuk sementara ini siswa melakukan aktivitas proses belajar nginduk di SD Muhammadiyah Muntok terlebih dahulu.

"Terimakasih bagi semua unsur yang telah ikut membantu dalam proses pembangunan ini, semoga ini menjadi amal jariah kita semua. Mudah-mudahan pembangunan ini lancar seperti yang diinginkan," ungkapnya. 

Sekda Babar Yunan Hilmi juga menyampaikan beberapa pesan tentang program yang tengah digalakkan oleh pemerintah tentang pendidikan karakter.

Diharapkan berharapkan sekolah Muhammadiyah menjadi warna tersendiri untuk pendidikan di Babar.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved