Lima Raperda di Bangka Barat Disahkan Menjadi Perda

Lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bangka Barat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ist
Bupati Bangka Barat bersama wakil ketua DPRD setempat mengesahkan Raperda menjadi Perda 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bangka Barat disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Adapun raperda yang disahkan menjadi perda yakni pedoman Pilkades, pajak daerah, limbah domestik, kelurahan di Kecamatan Muntok, dan perlindungan anak.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menyampaikan, salah satu Perda yang menjadi perhatian pihaknya yakni tentang perlindungan anak. Karena kekerasan terhadap anak merupakan kejahatan serius.

"Dari kelima Raperda yang akan dirubah menjadi Perda ini salah satunya adalah Raperda tentang perlindungan anak, karena kekerasan terhadap anak merupakan kejahatan serius yang semakin meningkat dari waktu kewaktu dan secara signifikan mengancam dan membahayakan jiwa anak,“ sebut Parhan

Perda ini diharapkan mampu menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat serta martabat kemanusian.

Selain pengesahan Raperda juga dilaksanakan rapat paripurna kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara anggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Bangka Barat tahun anggaran 2019.

Dilanjutkan dengan paripurna penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten bangka barat tahun anggaran 2017.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved