Mahasiswa KKN UBB mengumpulkan Sampah Di Pantai Serdang

Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), yang sedang melaksanakan Kuliah Keja Nyata KKN di Desa Baru Manggar

Mahasiswa KKN UBB mengumpulkan Sampah Di Pantai Serdang
Bangka Pos / Suharli
Mahasiswa KKN UBB mengumpulkan sampah di Pantai Serdang 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak 30 mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB), yang sedang melaksanakan Kuliah Keja Nyata KKN di Desa Baru Manggar, melakukan bersih-bersih pantai dengan mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di pantai Serdang pada Minggu (15/7/2018).

Swari Ketua Kelompok KKN tematik Desa Baru 2018 UBB menyampaikan, kegiatan ini mengajak anak-anak Desa Baru sambil mengenalkan cinta pada kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini untuk menjaga kebersihan pantai guna tetap menarik wisatawan yang datang ke Pantai Serdang," ujar Swari kepada posbelitung (15/7).

Swari juga menjelaskan selain kegiatan bersih-bersih pantai, nantinya mahasiswa KKN UBB juga akan mengadakan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja, baca tulis Quran, pembuatan icon Wisata dan pendampingan usaha rumahan.

Sebelumnya diketahui kedatangan KKN mahasiswa UBB pada (11/7) disambut Pemerintah Kabupaten Beltim

"Kita berangkat dari bangka 11/7, tiba Ke lokasi (12/7), kedatangan kami disambut baik oleh Pemkab Beltim, yang di hadiri Pak Wabup, sekaligus pelepasan dan peresmian KKN UBB di Beltim," kata Swari.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved