Peserta SSDN PPRA 57 Lemhanas RI Jadikan Babel Sebagai Objek Studi Strategis

Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 57 tahun 2018 Lemhanas RI melakukan

Peserta SSDN PPRA 57 Lemhanas RI Jadikan Babel Sebagai Objek Studi Strategis
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Foto bersama Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 57 tahun 2018 Lemhanas RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (16/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) 57 tahun 2018 Lemhanas RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (16/7/2018).

Gubernur Lemhanas RI Letnan Jenderal Purnawirawan Agus Wijoyo mengatakan tugas dan peran yang dijalankan lemhanas sebagai lembaga pendidikan bagi kader pimpinan Nasional.

"Dalam konteks lemhannas RI membantu Presiden menyelenggarakan pendidikan menyiapkan kader dan pemantapan pemimpin tingkat nasional yang berpikir integratif dan profesional memiliki watak moral dan etika kebangsaan berwawasan Nusantara serta memiliki Cakrawala pandang yang universal," katanya dalam sambutan saat silahturahmi bersama Pemprov Babel, di Gedung-gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel, Senin (16/7/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya memilih Babel sebagai objek studi strategis peserta PPRA 57, diharapkan bisa mengetahui pembangunan nasional dan ketahanan nasional serta permasalahan yang dihadapi Babel.

Lanjutnya, para peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran tentang bagaimana memahami dan menyikapi situasi dan kondisi dinamika politik yang akhir-akhir ini berubah dengan cepat.

"Para peserta juga diharapkan dapat memberikan solusi penanganan sampai ke akar permasalahan dengan pendekatan yang komprehensif, holistik dan integral sesuai dengan kondisi Indonesia yang majemuk guna meningkatkan ketahanan nasional di Babel," harapnya.

Ia menyebutkan ada empat rombongan yang akan SSDN dilaksanakan selama empat hari mulai dari 16-19 Juli mendatang.

"Peserta akan melakukan kunjungan ke beberapa instansi dan beberapa objek strategis yang merupakan potensi dan Aset nasional. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan pada pemerintahan di daerah maupun berbagai pihak sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini para peserta akan membahas dan mengkaji hasil SSDN," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved