Sudah 3 Parpol Daftarkan Calon Anggota Legislatif di KPU Provinsi Babel

Dengan adanya 2 parpol tersebut menambah jumlah total sebanyak 3 parpol yang telah mendaftarkan diri ke KPU provinsi Bangka Belitung.

Sudah 3 Parpol Daftarkan Calon Anggota Legislatif di KPU Provinsi Babel
Bangka Pos / Putrie Agusti Saleha
Suasana di ruang pendaftaran anggota legislatif di KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Partai Nasdem dan Partai Hanura mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Bangka Belitung pada senin (16/7/2018).

Kedatangan mereka hari ini untuk menyerahkan berkas-berkas persyaratan untuk mendaftarkan calon anggota legislatif yang diusung oleh masing-masing parpol.

Dengan adanya 2 parpol tersebut menambah jumlah total sebanyak 3 parpol yang telah mendaftarkan diri ke KPU provinsi Bangka Belitung.

"Total semuanya sudah ada 3 partai. Kemarin ada partai Perindo, hari ini ada partai Nasdem dan partai Hanura," ungkap Pudjiarti selaku divisi Teknis Penyelenggaraan pemilu legislatif.

Adapun jumlah yang didaftarkan partai politik tersebut beragam. 2 parpol mendaftarkan hingga jumlah maksimal, sedangkan 1 parpol mendaftarkan dibawah jumlah maksimal.

"Perindo mendaftarkan sebanyak 45 orang, Nasdem juga 45 orang, namun Hanura cuma mendaftarkan sebanyak 39 orang. Kita maksimalnya mendaftarkan 45 orang. Kurang boleh, kalau lebih tidak diperbolehkan," jelas Pudji.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa masih ada 13 parpol yang harus mendaftarkan calon anggota legislatifnya ke KPU, mengingat besok adalah hari terakhir pendaftaran.

"Kita masih menunggu 13 parpol lainnya. Besok adalah hari terakhir, karena itu besok kita buka pendaftarannya dari jam 8 pagi hingga 12 malam," tuturnya.

Pudji menyampaikan kemungkinan esok hari ia dan rekan-rekannya akan bekerja hingga dini hari untuk merekap semua data yang ada.

"Untuk memeriksa kelengkapan berkas parpol itu tidak lama, tapi yang lama itu memeriksa berkas persyaratan setiap calon legislatif yang diusung partai tersebut satu per satu. Untuk satu parpol bisa memakan waktu 3 hingga 5 jam, jadi kemungkinan besok bisa samapi subuh kita disini," imbuhnya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved