DPRD Bangka Barat Gelar PAW di Rapat Paripurna

Anggota DPRD Bangka Barat dari Partai Gerindra Heri Eko Indriyanto digantikan oleh H Oktorazsari.

DPRD Bangka Barat Gelar PAW di Rapat Paripurna
Humas Pemkab Babar
DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerindra masa jabatan 2018-2019, di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/7). 

BANGKA POS - DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) masa jabatan 2018-2019, di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/7).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Hendra Kurniady, SE, Ak dan dihadiri Bupati Bangka Barat Drs H Parhan Ali, MM, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH, Wakil Ketua I DPRD H Badri Syamsu, SE, Wakil Ketua II DPRD M Ali Purwanto, SH, SE, Gubernur Bangka Belitung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Politik Ir H Syahrudin, M.Si, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua TP PKK dan DWP, Pimpinan BUMD dan BUMN di Kabupaten Bangka Barat.

Ketua DPRD Hendra Kurniady, SE, Ak mengatakan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD merupakan bagian dari di­namika keanggotaan anggota DPRD yang dapat terjadi kapan saja ini merupakan hal biasa dalam dunia politik yang mana partai politik yang bersangkutan menarik kader dari anggota dewan.

Anggota DPRD dari Partai Gerindra daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Kelapa dan Tempilang Heri Eko Indriyanto, SH yang digantikan oleh H Oktorazsari yang merupakan Sekretaris Partai Gerindra Bangka Barat berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Bangka Belitung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara Heri Eko Indriyanto yang telah bergabung di lembaga ini selama 3,9 tahun sebagai Anggota DPRD Kabupa­ten Bangka Barat dan telah menjalankan tugasnya dengan baik namun perjalanan politik beliau menentukan jalannya sendiri. Selamat bergabung dan semoga saudara Oktorazsari bisa menjalan­kan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota DPRD sampai masa periodenya berakhir,” ucapnya.

DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerindra masa jabatan 2018-2019, di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/7).
DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Gerindra masa jabatan 2018-2019, di Gedung Mahligai Betason II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/7). (Humas Pemkab Babar)

Bupati berharap semoga momentum hari ini dapat mengingatkan lagi kepada kita bahwa tugas utama anggota dewan adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat, sebab fungsi dewan yang diduduki anggota DPRD ini adalah beralaskan suara dan amanah dari rak­yat dan semoga amanah ini dapat kita jalankan dengan sebaik-baiknya.

Bupati Bangka Barat, Drs H Parhan Ali, MM mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada H Oktorazsari sebagai Anggota DPRD Babar melalui Pengganti Antar Waktu yang baru saja dilaksanakan dan pengangkatannya de­ngan harapan semoga dapat melaksanakan tugas sebagai legislator dengan sebaik-ba­iknya dan menjunjung tinggi amanah yang telah diberikan oleh masyarakat.

“Pelantikan ini merupakan awal bagi saudara untuk dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan diharapkan agar saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Kepada Heri Eko Indriyanto selaku mantan Anggota DPRD Babar kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja Peme­rintah Kabupaten Bangka Barat,” kata Bupati.

Pengganti Antar Waktu bagi Anggota DPRD merupakan sebuah proses politik yang harus dilakukan se­bagai upaya untuk memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Babar.

Sebagai anggota dewan yang baru tentunya saudara perlu segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas se­bagai anggota dewan.

“Melalui rapat paripurna istimewa ini saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bangka Barat untuk selalu menjaga semangat persa­tuan dan kesatuan serta berpartisipasi aktif dalam rangka penye­lenggaraan pembangunan di Kabupa­ten Bangka Barat yang kita cintai ini demi terwujudnya Bangka Barat Hebat 2021,” tambahnya. (Advertorial/Meliya/Aldo/Humas Pemkab Babar)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved