Final Turnamen Kajari Basel Cup 1, Desa Tiram Berhadapan dengan Pangkal Buluh

Sebelumnya di perdelapan final Poll A, empat tim empat tim Desa Tiram, Delas, Serdang dan Kelurahan Tanjung

Final Turnamen Kajari Basel Cup 1, Desa Tiram Berhadapan dengan Pangkal Buluh
Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Turnamen bola Voly Kajari Basel Cup 1, telah memasuki babak final. Babak final yang berlangsung di GOR Junjung Besaoh, Rabu (18/7/2018) besok tersebut mempertemukan desa Tiram vs desa Pangkal Buluh.

Sebelumnya di perdelapan final Poll A, empat tim empat tim Desa Tiram, Delas, Serdang dan Kelurahan Tanjung Ketapang berebut tiket ke perempat final.

Sementara di Pool B, empat tim yang masih bertahan yakni Desa Permis, Sidoharjo, Pangkalbuluh dan Nyelanding.

Dari pertandingan tersebut, desa Serdang hanya mampu menempati posisi ketiga setelah dikalahkan desa Tirem.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra mengatakan ada 50 desa yang berlaga dalam turnamen Kajari Basel Cup 1.

Dari 50 desa tersebut kini menyisakan dua tim lolos ke babak final.

Dikatakan Safriato, jika tak ada halangan, Wakajati Babel Wakajati Babel Arie Arifin, dijadwalkan hadir sekaligus menutup turnamen   Turnamen bola Voly Kajari Basel Cup 1 2018 tersebut.

Selain Wakajati, Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, Kapolres AKBP Aris Sulistyono, kepala OPD dilingkungan pemkab Basel, dijadwalkan hadir dalam penutupan turnamen bola voli tersebut.

" Dari 50 desa kini tersisa desa Tiram dan Pangkal Buluh yang berhak melaju ke babak final. Jika tak ada aral dan halangan Wakajati rencannya akan hadir sekaligus menutup turnamen tersebut," ujar Safrianto kepada bangkapos.com, Selasa (17/7/2018)

Lebih lanjut dikatakan Safrianto, turnamen ini diharapkan mampu memajukan olahraga di Bumi Junjung Besaoh ini. Mencari bibit dan atlet bola voli berpotensi yang diharapkan mampu berlaga dan mengharumkan nama Basek ke event dan kejuaraan tingkat nasional.

Selain itu, melalui kegiatan Kajari Basel Cup 1 ini, terjalin silahturahmi antara club-club voly, antara masyarakat desa satu dengan lainnya.

" Selain mencari bibit bola voli berbakat, turnamen ini juga. sebagai sarana menjalin sinergitas antara Kejari Basel, pemerintah daerah dan insan olahraga dan masyarakat," harap Safrianto.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved