Kasus Rehabilitasi (DAS), Mantan Kadishut Babel Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara

Nazalyus yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Babel divonis 1 tahun 4 bulan yang mana sebelumnya

Kasus Rehabilitasi (DAS), Mantan Kadishut Babel Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara
Adinda Rizki Amanda
Keluarga dan terdakwa Dedi Eka Saputra saling berpelukan 

 Laporan Wartawan Bangka Pos, Adinda Rizki Amanda


BANGKAPOS.COM, BANGKA -
Sidang Kasus Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) hutan lindung pantai Rebo daerah pantai Aik Anyer kecamatan Merawang Kabupaten Bangka tahun anggaran 2014 saat ini masuk agenda pembacaan putusan.

Terdakwa yang bernama Dedi Eka Saputra, bersama Aan Sukayat selaku direktur CV. Djohar Saputra, Nazalyus pejabat pembuat komitmen (PPK) dan 
Firyadi Ryandhani selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) disidang di ruang Garuda PN Pangkalpinang.

Atas perbuatan terdakwa yang telah menyalahgunakan kewenangan, kesempatan atau sarana yang ada padanya karena jabatan atau kedudukan yang merugikan keuangan negara atau perekonomian negara sekitar Rp. 485 juta.

Disidang kali ini terdakwa Nazalyus bin Nanang Effendi dan Firyadi Ryandhani bin Kamaludin disidang bersama pada agenda pembacaan putusan hari ini, Rabu, (18/7/2018).

Terdakwa  Nazalyus yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Babel divonis 1 tahun 4 bulan yang mana sebelumnya terdakwa dituntut 1 tahun 6 bulan.

Sedangkan terdakwa Firyadi divonis kurungan penjara selama 1 tahun 2 bulan yang mana sebelumnya dituntut 1 tahun 4 bulan kurungan penjara.

Kedua terdakwa Nazalyus dan Firyadi selama persidangan didampingi oleh penasehat hukum.

Penasehat hukum terdakwa yang bernama Apri membenarkan keputusan kliennya hari ini.

"Iya memang benar kedua terdakwa divonis hukuman yang berbeda dan mereka dituntut dengan hukuman yang berbeda pula"jelasnya kepada Bangka Pos Group.

Halaman
12
Penulis: tidakada022
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved