Dituding Istri Lakukan KDRT, Anggota DPRD Bangka Klarifikasi ke BK Lewat HP

Kemaren malem Sumantri sudah mengklarifikasi lewat hp kepada BK. Beliau mengatakan dan

Dituding Istri Lakukan KDRT, Anggota DPRD Bangka Klarifikasi ke BK Lewat HP
Bangkapos/Nurhayati
Firdaus Djohan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Bangka Firdaus Djohan sudah mengatakan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Sumantri sudah mengklarifikasi persoalan dirinya dengan istrinya Icha yang sempat viral karena sang istri mengadu langsung kepada Pengacara Kondang Hotman Paris Hutapea.

Diakui Firdaus dari klarifikasi Sumantri kepada BK DPRD Kabupaten Bangka tersebut, Sumantri membantah tudingan Icha.

"Kemaren malem Sumantri sudah mengklarifikasi lewat hp kepada BK. Beliau mengatakan dan membantah tuduhan dari istrinya bahwa apa yang disampaikan istrinya lewat medsos semua tidak benar bahkan saudara Sumantri balik menuding bahwa istrinyalah yang meninggalkan dia dan anaknya ," ungkap Firdaus saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (19/7/2018).

Sedangkan mengenai senpi yang menurut Icha dimiliki Sumantri, menurut Firdaus tidak disinggung oleh Sumantri.

"Pada prinsipnya intinya apa yang disampaikan Sumantri pada kami beliau membantahnya semua bahkan beliau  mengucapkan sumpah kepada kami," kata politisi dari Partai Nasdem ini.

Untuk itu menurut Firdaus, BK tetap pada komitmen dan mekanisme di lembaga apabila dikemudian hari dugaan KDRT ini memang terbukti oleh pihak yang berwajib BK akan bersikap dan akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan di lembaga.

"Paling ekstremnya apabila ada unsur yang menyangkut kode etik di lembaga yang tidak bisa dibina BK akan menyerahkan semuanya ke fraksi dan partai yang bersangkutan tetapi dalam hal ini kita tetap mengacu pada azas praduga tak bersalah," tegas Firdaus.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved