Breaking News:

Tabrak Lari yang Menewaskan Sakarta Berhasil Diungkap Satlantas Polres Basel

Sejak laka itu kami langsung melakukan penyelidikan, dengan cara mengumpulkan informasi, keterangan saksi

Penulis: Antoni Ramli | Editor: Iwan Satriawan
Ist
Lifat (tengah) tersangka tabrak lari saat diamankan anggota Satlantas Polres Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satuan Lalulintas Polres Bangka Selatan berhasil mengungkap kasus tabrak lari yang di jalan raya Puput, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, yang menewaskan Sakarta, 13 Juli 2018 lalu.

Sebelum merenggang nyawa Sakarta mengalami luka lecet di tangan siku kanan, luka dalam di bagian kepala sebelum akhirnya meninggal dunia saat mendapat perawataan medis RSAP Pangkalpinang.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan AKP Adi Wirana mengatakan, pelaku tabrak lari tersebut Lifat alias Afat (22) tahun warga Bahar Toboali Bangka Selatan.

dan tersangka tabrak lari tersebut berhasil diamankan sepekan usai musibah tabrak lari tersebut terjadi. Keberhasilan tersebut hasil penyelidikan serta pengembangan anggota Satlantas Polres Basel dilokasi kejadian kecelakaan.

" Sejak laka itu kami langsung melakukan penyelidikan, dengan cara mengumpulkan informasi, keterangan saksi-saksi disekitar lokasi. Dan alhamdulillah sepekan pasca laka maut tersebut berhasil diungkap," kata Adi Wirana kepada bangkapos.com, Kamis (19/7/2018) malam.

AKP Adi Wirana, membeberkan kronologis kecelakaan yang menewaskan Sakarta terjadi Jumat (13/7/2018) sekira jam 13.00 WIB, di jalan raya Puput Desa Gadung Kecamatan, Toboali kabupaten bangka selatan.

Kala itu sepeda motor Honda Scoopy yang dikemudikan Lifat menabrak sepeda motor Yamaha Fiz R BN 5380 EL yang dikendarai  Sakarta.

Kala itu Sakarta mengendarai kendaraan nya sendirian dari arah toboali hendak menuju kebun di parit 2.

Setibanya di jalan raya puput desa Gadung, dijalanan tikung menanjak dan pada saat bersamaan muncul sepeda motor Lifat yang langsung menabrak sebelah kiri motor korban dr arah kiri jalan sehingga korban Sakarta tersungkur ke jalan.

" Akibat kejadian laka lantas tersebut  sdr. Sakarta mengalami luka lecet di tangan kanan luka dalam dikepala dibawa ke pusyandik di rujuk ke RSAP Pangkalpinang dan meninggal pada hari sabtu tanggal 14 Juli 2018 sekira pukul 12.00 WIB. Sementara   Untuk kendaraan korban mengalami kerusakan pada bagian mesin sebelah kiri pecah," ujar Adi Wirana.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved