Ada 325 Babinsa di Wilayah Teritorial Kodim 0413 Bangka

jabatan Babinsa untuk di wilayah satuan teritorial Kodim 0413 Bangka sesuai TOP Disposisinya sebanyak 632 orang.

Ada 325 Babinsa di Wilayah Teritorial Kodim 0413 Bangka
Bangkapos/agus nuryadhyn
Pasi Intelijen Kodim 0413 Bangka Kapten Inf Andri Yandani SH MH 

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Jabatan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) TNI AD yang ada di Kodim 0413/Bangka merupakan satuan  jajaran Korem 045 Garuda Jaya akan mendapatkan kenaikan tunjangan Babinsa.

Dengan adanya kenaikan tunjangan tersebut  hendaknya Babinsa mampu meningkatkan kinerjanya. 

Seijin Dandim 0413 Bangka Letkol ARM Riski Budianto, Perwira Seksi Intelijen Kodim 0413 Bangka Kapten Inf Andri Yandani SH MH menjelaskan bahwa jabatan  Babinsa untuk di wilayah satuan teritorial Kodim 0413 Bangka sesuai TOP Disposisinya sebanyak 632 orang.

Sedangkan yang nyata ada 325 orang  menyebar di 15 Koramil dari Koramil 1 Lepar Pongok hingga Koramil 15 Kota Pangkalpinang. 

Adapun untuk masing-masing Koramil ada 15 hingga 25 babinsa yang bertugas di berbagai desa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Koramil di wilayah tersebut.

Menurut Andri penempatan babinsa di setiap kabupaten dan kota ditentukan dengan melihat situasi dan kondisi serta kerawanan dan juga  banyaknya atau tingginya aktifitas yang ada di tengah elemen masyarakat.

"Babinsa sebagai perpanjangan tangan dari TNI Angkatan Darat  dan Pemerintah untuk menyampaikan  kebijakan pemerintah dan TNI Angkatan Darat dalam upaya memobilisasi masyarakat  untuk berbuat yg terbaik bagi negara dan bangsa dalam mewujudkan Tujuan Kita yaitu rakyat yang sejahtera,adil dan Makmur" ujar Andri, Jumat (20/7). 

Lebihlanjut mengenai kenaikan Tunjangan Babinsa kata Andri memang ada kenaikan tunjangan bagi babinsa.

Namun masih menunggu kebijakan pemerintah Pusat ,Bahkan dikemukakan Andri, bahwa kenaikan tunjangan Babinsa juga melihat dimana Babinsa  itu bertugas sesuai dengan  tingkat katogori Wilayah contoh Babinsa yang ditugaskan di wilayah terluar serta tingkat aktifitas yang tinggi akan mendapatkan tunjangan lebih.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved