Hati-hati, Berita Hoax Rowan Atkinson Meninggal Berisi Virus yang Bisa Curi Data

Meski bertuliskan tahun 2017, banyak orang yang masih meng-klik tautan dalam video tersebut. Hoax Slayer menjelaskan tautan

Hati-hati, Berita Hoax Rowan Atkinson Meninggal Berisi Virus yang Bisa Curi Data
Daily Mail
Screenshoot postingan hoax soal kematian Rowan Atkinson 

BANGKAPOS.COM-- Rowan Atkinson, pemeran Mr. Bean berkali-kali dikabarkan meninggal dunia. Dan sekali lagi kabar itu mengemuka. Padahal, sama sekali tidak benar alias hoax.

Gosipnya kali ini ia tewas dalam kecelakaan mobil, Selasa (17/7/2018). Berita itu sempat menghebohkan warganet lantaran muncul dari screenshot portal yang seolah-olah itu produk Fox News.

Dikutip DailyMail, Kamis (19/7/2018), berita palsu tersebut menunjukan gambar Atkinson bertuliskan 'R.IP Mr.Bean Rowan Atkinson 1955-2017' disertai tombol play.

Meski bertuliskan tahun 2017, banyak orang yang masih meng-klik tautan dalam video tersebut. Hoax Slayer menjelaskan tautan itu mengandung virus yang bisa merusak komputer penggunanya.

Menurut website tersebut, ketika tautan itu diklik, akan ada pesan keamanan yang menerangkan komputer akan terkunci akibat terjangkit virus dan malware.

Korban akan diarahkan untuk menghubungi "nomor bantuan" yang meminta data berupa, nama, alamat hingga nomor rekening.

Saat itu, sang penipu akan mengulik data pribadi dengan embel-embel akan melakukan proses unblock komputer yang terkena virus.

Padahal, virus yang sudah masuk itu akan meng-install sejumlah Malware yang mencuri data pribadi pengguna.

Ini bukan kali pertama aktor berusia 63 tahun itu dirumorkan meninggal dunia. Pada 2016, Atkinson dikabarkan meninggal akibat bunuh diri. Hal serupa terjadi pada 2017 silam.(Tribunnews.com/Ria Anatasia)

Editor: tidakada016
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved