25 Mahasiswa IPB Melaksanakan KKN Tematik di Bangka Barat

Sebanyak 25 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik di Kabupaten Bangka Barat selama 40 hari

25 Mahasiswa IPB Melaksanakan KKN Tematik di Bangka Barat
Istimewa
Penerimaan mahasiswa KKN tematik IPB oleh Pemkab Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 25 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan Kuliah Kerja Nyata Tematik di Kabupaten Bangka Barat selama 40 hari.

Mereka ini ditempatkan di empat Desa/Kelurahan, yakni Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa, Desa Kundi Kecamatan Simpangteritip, Desa Air Belo, dan Dusun Sukal Desa Belo Laut kecamatan Muntok.

" Mahasiswa kami ini melakukan aktifitas KKN di masing-masing desa sejak 12 Juli sampai dengan 20 agustus 2018 mendatang," ungkap dosen pendamping KKN IPB Katana Sapanli kepada awak media

Sementara Yunan Hilmi Sekda Bangka Barat disela-sela penerimaan Mahasiswa KKN tematik IPB ini menyampaikan agar mahasiswa dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk memberikan motivasi kepada masyarakat desa tempatnya bertugas.

"Pemkab menyambut baik kegiatan ini sehingga dapat bersinergi dengan mahasiswa peserta KKN. Diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan motivasi warga desa untuk sekolah. Memberi motivasi warga untuk maju lewat belajar sehingga memiliki motivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved