Ujian Karate INKAI Bangka Dihadiri Dewan Guru Nasional

Alhamdulillah dalan ujian ini dihadiri Dewan Guru Nasional INKAI Wilayah Sumbagsel, Sensei Sehan Taufik Abbas

Ujian Karate INKAI Bangka Dihadiri Dewan Guru Nasional
Bangkapos/Edwardi
Pengurus Cabang (Pengcab) Institusi Karate-do Indonesia (INKAI) Kabupaten Bangka menggelar ujian kenaikan tingkat sabuk Semester I Tahun 2018 di Hall Bulutangkis Stadion Orom Sungailiat, Minggu (22/07/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Cabang (Pengcab) Institusi Karate-do Indonesia (INKAI) Kabupaten Bangka menggelar ujian kenaikan tingkat sabuk Semester I Tahun 2018 di Hall Bulutangkis Stadion Orom Sungailiat, Minggu (22/07/2018).

Ketua Pengcab INKAI Kabupaten Bangka, Sendiri Muharun mengatakan jumlah peserta ujian 215 orang, berasal dari seluruh ranting yang ada di Kabupaten Bangka.

"Alhamdulillah dalan ujian ini dihadiri Dewan Guru Nasional INKAI Wilayah Sumbagsel, Sensei Sehan Taufik Abbas pemegang DAN VIII INKAI Nasional dan Ketua Harian Pengda INKAI Babel, Sensei Edison Toha pemegang DAN IV INKAI Nasional," kata Muharun, pemegang DAN IV INKAI Nasional.

Ditambahkannya, melalui olahraga beladiri karate selain untuk kebugaran dan menyehatkan diri, juga bagi karateker muda bisa untuk meningkatkan prestasi.

"Akhir bulan ini untuk pelajar SMA akan ada kegiatan O2SN, juga untuk pelajar SMP yang sudah ikut seleksi ada O2SN tingkat provinsi, juga ada kejurda pelajar, karena itu sumpah karate ketiga yakni mampu mempertinggi prestasi harus terus diamalkan. Mengikuti ujian ini membuktikan kita terus mempertinggi prestasi," ujarnya.

Sementara itu Sensei Sehan Taufik Abbas, Dewan Guru Nasional INKAI mengatakan Pengcab INKAI Kabupaten Bangka merupakan salah satu pendukung utama penghasil karateka-karateka berprestasi sejak dahulu.

"Saya sejak dulu sering kesini dan menjadi penguji ujian, proses pembinaan karateka disini cukup baik dan bagus, cuma kadang-kadang terjadi stagnasi yang tadinya semangat tiba-tiba menurun sehingga kenaikan jumlah muridnya tidak signifikan maka para pelatih perlu dirangsang semangatnya," kata Sehan.

Sedangkan Ketua Harian Pengda INKAI Provinsi Babel, Sensei Edison Toha mengatakan dengan kegiatan ini mari tingkatkan motivasi kita untuk membangun Provinsi Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka dengan olahraga karate.

"Saya terus terang bangga sekali dengan INKAI Bangka ini, disini para pengurusnya akur, akrab dan kompak terus bersemangat untuk meningkatkan prestasi. Kabupaten Bangka ini sebagai barometer atau tolak ukur pembinaan karate. Silahkan para orangtua jangan ragu memasukkan anaknya belajar karate di INKAI ini, kegiatan ini sangat positif membimbing anak-anak berprestasi," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved