13 UMKM Pemula Akan Terima Bantuan Usaha

Sebanyak 13 wirausaha pemula diajukan Bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM

13 UMKM Pemula Akan Terima Bantuan Usaha
Bangka Pos / Adelina Nurmalitasari
Kepala Bidang KUMKM Dinas KUMKM, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Mula Samosir saat ditemui posbelitung.co pada Senin (23/7/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Sebanyak 13 wirausaha pemula diajukan Bidang Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Dinas KUMKM, Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung buat program bantuan sarana usaha.

"Program ini buat meningkatkan semangat wirausaha pemula dengan bantuan sarana antara Rp 13 juta sampai Rp 15 juta per orang," kata Kepala Bidang KUMKM Dinas KUMKM, Tenaya Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Mula Samosir pada Senin (23/7/2018).

Pengajuan 13 orang pelaku usaha ini pun disesuaikan dengan alokasi yang ditstapkan oleh Deputi SDM dan Pembiayaan. Mula mengatakan sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan bantuan program ini pernah diserahkan 3 tahun yang lalu.

Pemberian bantuan ini pun diprioritaskan bagi pelaku usaha pemula yang belum memiliki kelengkapan sarana, misalnya usaha yang baru berjalan 1 tahun.

"Misal ada yang niat punya usaha sablon tapi belum ada komputer," jelasnya.

Terkait waktu diserahkan bantuan ini dipastikan 2018 meski belum diketahui tanggal pastinya. Meski begitu, Mula tetap mengharapkan kemandirian pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha. Misalnya melalui kemitraan dengan perbankan.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved