Kepala BPOM Ingatankan Pelaku Usaha Jangan Jual Kosmetik dan Obat Tradisional Berbahaya

Kepala BPOM Pangkalpinang, Hermanto menegaskan apabila pelaku usaha masih nekat menjual kosmetik pihaknya tidak segan-segan

Kepala BPOM Ingatankan Pelaku Usaha Jangan Jual Kosmetik dan Obat Tradisional Berbahaya
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala BPOM Pangkalpinang, Hermanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala BPOM Pangkalpinang, Hermanto menegaskan apabila pelaku usaha masih nekat menjual kosmetik pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi hingga ke pro-justitia.

Pelaku usaha yang masih menjual kosmetik dan obat tradisional yang mengandung bahan berbahaya/bahan kimia lainnya melanggar aturan Undang-undang kesehatan nomor 36 tahun 2009.

"Sekarang kita masih melakukan pembinaan kepada para pelaku penjualan, tapi kalau ditemukan lagi di sarana yang sama masih melakukan kesalahan yang sama bisa masuk ke pro-justitia," katanya usai hasil penertiban pasar kosmetik dan obat tradisional berbahaya, di Aula BPOM Pangkalpinang, Senin (23/7/2018).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih dalam tahapan melakukan pembinaan kepada para pemilik sarana yang menjual obat-obatan dan kosmetik.

"Pelaku usaha kita masih melakukan pembinaan dan pemusnahan, dengan dasar temuan masih relatif sedikit, sarana yang kita dapat belum kita lakukan pembinaan, tapi jangan sampai mereka mengulangi lagi," katanya.

Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved