SD Theresia I Fokus Pendidikan Karakter Anak

Ibu Suyati menegaskan bahwa selain pendidikan intelektual yang dilakukan tetapi pihak sekolah juga fokus untuk mengembangkan karakter anak.

SD Theresia I Fokus Pendidikan Karakter Anak
Bangka Pos / Respisiusleba
Aktivitas para orang tua murid saat menjemput anak-anak, Senin (23/7). Para orang tua memeriksa hasil kerja selama di kelas. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala Sekolah SD Theresia I Pangkalpinang, Ibu Suyati menegaskan bahwa selain pendidikan intelektual yang dilakukan tetapi pihak sekolah juga fokus untuk mengembangkan karakter anak.

"Kita bersyukur bahwa tahun ini jumlah siswa kelas I meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Ini bukti kepercayaan orang tua murid terhadap SD Theresia I. Kita tidak hanya mengejar pendidikan intelektual dalam kegiatan belajar mengajar tetapi juga fokus mengembangkan karakter anak, mengembangkan pendidikan karakter," ungkap Ibu Suyati, Senin (23/7/2018).

Suyati menambahkan beberapa aspek kepribadian yang dikembangkan dalam kegiatan belajar mengajar yakni kedisiplinan, tanggungjawab, kejujuran dan kepedulian.

"Kami sangat mengharapkan dukungan orang tua murid untuk bersama-sama mendidik, mengembangkan dan membimbing anak-anak," ungkap Suyati.

Lebih lanjut Suyati menegaskan kemandirian anak-anak juga ditumbuhkembangkan sejak kelas I SD.(*)

Penulis: tidakada013
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved