Breaking News:

32 Putra-Putri Daerah Mulai Pemusatan dan Pelatihan Paskibraka 2018 Babel

Mendekati peringatan hari kemerdekaan Indonesia 2018. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Bangka Belitung resmi memasuki masa pelatihan.

Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Pembukaan Pemusatan dan Pelatihan Paskibraka 2018 Babel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Mendekati peringatan hari kemerdekaan Indonesia 2018. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Provinsi Bangka Belitung resmi memasuki masa pelatihan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, Selasa (24/7/2018).

Ia mengatakan pemusatan dan latihan Paskibraka Babel tahun 2018 diresmikan pada 23 Juli 2018 kemarin malam. Jumlah peserta sebanyak 32 orang hasil kurasi dari 56 orang pada bulan Mei lalu.

“Mereka-mereka yang terpilih merupakan putra-putri daerah terbaik tahun ini. Tidak sembarangan orang bisa menjadi calon Paskibraka dan anak-anak ini sudah melalui proses seleksi panjang, baik kesehatan, kecerdasan, dan lainnya. Sesuai standar diinginkan oleh aturan Paskibraka,” kata Suharto

Menurutnya, peserta Paskibraka tahun ini memiliki postur tubuh yang sesuai standar. Bahkan ketika malam pembukaan, Kapolda Babel dan Dandrem merasa kagum melihat kekokohan fisik mereka. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini terdata satu diantara calon Paskibra perempuan mempunyai tinggi 170 cm.

Lebih lanjut, ia mengatakan tahun ini ada sejumlah Paskibra yang akan dikirimkan ke tingkat nasional. Namun, tidak sembarangan orang dan membutuhkan proses dan seleksi lebih ketat. Sehingga, tim seleksi harus bekerja lebih keras lagi.

“Setelah pembukaan tadi malam, pagi ini kali sudah melakukan tes kesehatan di sungailiat. Lalu, masalah karantina semuanya sudah diatur di Juknis. Seperti, bangun pagi dilanjutkan senam, mandi, sarapan, latihan baris-berbaris, diselingi pemberian materi, dan lainnya,” jelas Suharto

Ketua Pelaksana, Ferdiansyah Hermawan Loebis mengatakan tahun ini pelatih Paskibraka Provinsi Babel berasal dari TNI, Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di Babel. Seluruh peserta akan ditempatkan di Grand Vella Hotel Kabupaten Bangka Tengah selama 26 hari. Lalu, pusat latihan di lapangan GOR Sahabudi dan Lapangan Kantor Gubernur Bangka Belitung

“Semua peserta akan ditempatkan di Grand Vella sampai 17 Agustus 2018,” kata Ferdiansyah Hermawan Loebis

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan sukses dan membawa kebaikan bagi peserta maupun daerah. Ferdiansyah juga berpesan kepada calon Paskibraka 2018 untuk fokus latihan dan menjaga kesehatan.(*)

Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved