Agar Penyelenggaraan Pemerintah Tak Menyimpang Pemkab Basel MOU dengan Kejari Basel

Untuk itu dibutuhkan perkembangan pola pembangunan daerah yang merata sampai ke desa-desa.

Agar Penyelenggaraan Pemerintah Tak Menyimpang Pemkab Basel MOU dengan Kejari Basel
Ist
Bupati Basel, Justiar Noer foto bersama unsur muspida di Kabupaten Bangka Selatan 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, menginginkan masyarakat turut merasakan pengaruh dan dampak dinamika perubahan kemajuan pembangunan sekarang ini.

Untuk itu dibutuhkan perkembangan pola pembangunan daerah yang merata sampai ke desa-desa.

Pengaruh dan dinamika tersebut diantaranya, dampak hukum terhadap prilaku, sikap, norma dalam kehidupan bermasyarakat yang akan mempengaruhi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Bangka sselatan.

Seiring munculnya berbagai kendala dan permasalahan hukum yang berkembang daalam penyelenggaraan pemerintah daerah seperti perbuatan melawan hukum, interaksi berbagai pihak yang terkait dengan masalah hukum.

" Kurangnya pemahaman mengenai peraturan hukum dan perundang-undangan , pembinaan hukum yang kurang memadai bagi Aparatur dan masyarakat maka perlu beberapa langkah strategis guna peningkatan kesadaran, kepatuhan dan ketaatan hukum supaya pelaksanaan pembangunan dilaksanakan sesua aturan," ujar Justiar disela-sela menghadiri peringatan hari Bhakti Adhyaksa ke 58.

Untuk itulah menurut Justiar, Selasa (247/2018) hari ini pihaknya mengadakan nota kesepahaman dengan Kejari Bangka Selatan terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara.

" Nota kesepahaman ini supaya aparatur desa sampai dengan kabupaten mendapat bimbingan dan penyuluhan tentang penyelenggaraan pemerintah yang baik dan benar. Sehingga dikemudian hari mereka terhindar dari permasalahan hukum," pungkas Justiar.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved