BPBD Babel Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Stakeholder,Terkait Pengendalian Karhutla

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung sudah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder

BPBD Babel Lakukan Rapat Koordinasi Dengan Stakeholder,Terkait Pengendalian Karhutla
dok bangka pos
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung sudah melakukan rapat koordinasi dengan  stakeholder dan instansi terkait dalam rangka mencegah dan mengendalikan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)  di wilayah babel pada musim kemarau tahun ini.

Ketua BPBD Provinsi Babel,  Mikron Antariksa, mengatakan kami dan beberapa instansi terkait pada 18 juli lalu memang benar sudah melakukan beberapa tindakan pencegahan dan rapat koordinasi.

Beberapa hasil pun diperoleh dari rapat koordinasi tersebut diantaranya yakni membuat posko-posko utama untuk pengendalian karhutla dititik rawan yang tersebar diseluruh wilayah provinsi, Kabupaten dan kota.

"Selanjutnya melakukan tindakan dan pemcegahan karhutla melalui penyuluhan dan sosialisasi,  mengecek kondisi lapangan yang rawan baik secara langsung maupun menggunakan satelit,  dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI," jelasnya kepada Bangkapos, Selasa (24/7).

Selain itu,  BPBD pun menyiagakan serta menggerakkan seluruh perangkat desa dan jajarannya untuk bersama mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Mikron pun menambahkan,  pihaknya juga akan memastikan perlengkapan dan peralatan yang siap pakai untuk mengantisipasi karhutla, serta menyiagakan persediaan pasokan air bersih dalam musim kemarau.

"Apalagi wilayah babel ini berdekatan dengan sumatera selatan,  yang dalam waktu dekat akan menggelar event tingkat asia yakni asia games. Maka sangat diperlukan koordinasi yang baik," pungkas mikron. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved