Dugaan Korupsi Anggaran Makan Minum Setda Basel Ditingkatkan Menjadi Penyidikan

Dalam waktu dekat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan, akan meningkatkan Status dugaan penyelewengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah

Dugaan Korupsi Anggaran Makan Minum Setda Basel Ditingkatkan Menjadi Penyidikan
Bangka Pos / Antoni Ramli
Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra SH, MH 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam waktu dekat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan (Basel), akan meningkatkan Status dugaan penyelewengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dilingkungan Sekretariat Daerah (Setda) pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Safrianto Zuriat Putra SH, MH membeberkan dugaan penyelewengan dana tersebut meliputi penggunaan anggaran makan dan minum dilingkungan Setda Bangka Selatan yang merugikan negara 2,4 Miliyar.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada satupun tersangka yang ditetapkan penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Bangka Selatan. Sebab menurut Safri, status dugaan penyelewengan dana tersebut masih dalam tahapan kategori dik umum. Dimana setelah 90 kerja, baru lah pihaknya melakukan penetapan tersangka.

" Dalam waktu dekat penyidikan, penyidikan itu dik umum, bukan penetapan tersangka. Karena tahapan-tahapan penanganan perkara itu dik umum dulu, maksimal 90 hari kerja, setelah itu baru penetapan tersangka. Untuk kerugian negara 2,4 M," ujar Safrianto kepada bangkapos.com, Selasa (24/7/2018) sore tadi.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved