Peringati Hari Anak Nasional, Karang Taruna Gaspalas Bersama STKIP Muhammadiyah Adakan Bimbel

Karang Taruna Gaspalas, Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, menggelar bimbingan belajar (bimbel) kepada 141 siswa SD

Peringati Hari Anak Nasional, Karang Taruna Gaspalas Bersama STKIP Muhammadiyah Adakan Bimbel
Ist
Kegiatan bimbel Gaspalas Mengajar yang digelar bekerja sama dengan mahasiswa KKN STKIP Muhammadiyah Babel di Desa Petaling Banjar, Kabupaten Bangka, Senin (23/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Karang Taruna Gaspalas, Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendobarat, Kabupaten Bangka, menggelar bimbingan belajar (bimbel) kepada 141 siswa SD yang ada di desa tersebut, Senin (23/7/2018) kemarin. Bimbel dilaksanakan di balai desa setempat.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan mahasiswa KKN dari STKIP Muhammadiyah ini digelar guna memperingati Hari Anak Nasional 2018.
"Ada 141 anak yang ikut dalam pembukaan kegiatan bimbingan belajar, terdiri dari anak-anak dari SD N 1, SD N 2, SD N 6 yang ada di Petaling Banjar. ntuk anak-anak yang putus sekolah masih dalam pendataan. Selanjutnya anak-abak ini akan dibagi dalam 3 kelas, dan akan dilaksanakan bimbel sebanyak tiga kali dalam seminggu," ujar Ketua Departemen Diklat Karang Taruna Gaspalas, Mahyudi melalui rilis yang diterima Bangka Pos, Selasa (24/7/2018).

Ketua Karang Taruna Gaspalas Desta mengatakan, program bimbel ini mereka namai "Gaspalas Mengajar". Selama satu bulan pihaknya akan bekerja sama dengan mahasiswa STKIP Muhammadiyah Babel mengabdi lewat program ini di Desa Petaling Banjar.

"Momen Hari anak nasional dirasa tepat untuk rilis Program Gaspalas Mengajar. Ini sebagai bentuk kepedulian anak terutama di bidang pendidikan. "ujar Desta didampingi Koordinator Gaspalas Mengahar Arman Anuari.

Ketua Kelompok KKN dari STKIP Muhammadiyah Syarif mengaku salut dengan kepedulian dari pemuda-pemudi yang ada di Petaling Banjar. Kegiatan kerja sama ini dinilai sangat membantu program KKN mereka di sana.

"Semoga kegiatan ini tetap konsisten terlaksana, sehingga dapat membantu para anak dan orang tua juga," ucapnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved