Breaking News:

Pedagang Kaki Lima Kebagian Rezeki dari Keberangkatan Jemaah Calon Haji

Keberangkatan Jemaah Calon Haji di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga memberikan berkah tersendiri bagi para

Editor: Evan Saputra
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Pedagang kaki lima dadakan di kawasan Kantor Kementerian Agama Wilayah Babel, Jum'at (27/7/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, juga memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang kaki lima yang turut meraup rezki dari keberangkatan JCH di kawasan Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, Jum'at (27/6/2018).

Salah satu, pedagang Habibah mengatakan dirinya sudah puluhan tahun berjualan minuman saat keberangkatan dan kepulangan CJH. Menurutnya, saat saat pengantaran lebih ramai dibandingkan saat penjemputan. Pasalnya, jika penjemputan hanya keluarga inti yang hadir berbeda dengan saat pengantaran.

"Tahun lalu kami jualan di depan, tahun ini dipindahkan kesini, kemarin jualannya juga sudah siang karena mulai ditertibkan sat Pol PP tapi lumayan lah, hari ini lebih banyak omsetnya karena jualannya dari pagi," katanya ditemui Bangka Pos, disela-sela melayani pembeli.

Ia menjual minuman dingin dan makanan ringan, menurutnya dari tadi pagi hingga siang ini dirinya omset penjualannya sudah lebih dari Rp 500 ribu.

"Alhamdulillah lah rezeki dari pengantar Jemaah haji, tinggal besok jualan disini masih ada yang berangkat," katanya yang kesehariannya juga pedagang.

Iwan pedagang mainan yang juga mendapatkan rezeki dari keberangkatan JCH ini, menyebutkan sudah dua hari ia berdagang dan hasilnya terbilang lumayan dibandingkan hari-hari biasanya.

"Adalah lakunya karena jualan mainan anak-anak dan harganya juga terjangkau, lebih banyak lah lakunya dibandingkan hari biasa," katanya.

Selain dua pedagang ini, banyak pedagang lainnya yang turut menjajakan makanan, mainan, buah-buahan, baju dan lainnya.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved