Hadir di Anniversary ke-2 KC Babel , Sopian Ajak Bantu Pemerintah Lewat Kegiatan Sosial

Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian hadir di tengah-tengah puluhan pemilik Suzuki Karimun yang tergabung dalam Karimun Club Bangka Belitung

Hadir di Anniversary ke-2 KC Babel , Sopian Ajak Bantu Pemerintah Lewat Kegiatan Sosial
Bangka Pos / Dedy Qurniawan
Foto bersama sebelum pemotongan tumpeng Anniversary KC Babel ke-2 di Teras Nusantara, kawasan Citraland Botanical City, Minggu (29/7/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian hadir di tengah-tengah puluhan pemilik Suzuki Karimun yang tergabung dalam Karimun Club Bangka Belitung (KC Babel), Minggu (29/7/2018) pagi hingga siang. Mereka berkumpul di Teras Nusantara, kawasan Citraland Botanical City, Pangkalpinang yang digelar untuk merayakan hari jadi (anniversary) KC Babel yang ke-2.

Pada acara itu, Sopian mengucapkan selamat kepada KC Babel dan menyampaikan beberapa hal.

Pertama, sebagai mitra pemerintah daerah, ia mengajak dan berharap para pecinta mobil mungil yang dikenal dengan slogan "Small Car Big Fun" di Babel ini dapat membantu pemerintah dengan terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

"Fungsi dan permasalahan sosial tidak bisa semata-mata hanya dilakukan dan diatasi oleh pemerintah, partisipasi masyarakat lewat komunitas sangat diperlukan. Masalah-masalah sosial bisa dibicarakan dan diatasi bersama. Masih banyak permasalahan-permasalahan yang dapat pemerintah sinergikan dengan komunitas," ujar Sopian di Teras Nusantara.

Kedua, Sopian juga berharap, sebagai komunitas yang memiliki jaringan di hampir seluruh wilayah Indonesia, KC Babel dapat membantu mempromosikan Pangkalpinang di luar daerah.

Pangkalpinang, menurut Sopian, masih perlu diperkenalkan sebagai daerah yang kondusif dan daerah dengan kuliner yang tak kalah dibandingkan kuliner di daerah lain.

"Kami sangat menaruh harapan kiranya kota Pangkalpinang untuk diceritakan kepada kawan-kawan, teman-teman yang ada di luar Pangkalpinang. Masih banyak yang belum tahu memgenai Pangkalpinang," katanya.

Pemotongan tumpeng dan foto bersama menjadi puncak perayaan hari jadi KC Babel ke-2. Acara diisi dengan penampilan dari KC Kidz dan KC Moms.

Tampak hadir perwakilan Karimun Club Jambi, perwakilan Jagorawi Motor Main Dealer Suzuki Bangka Belitung, perwakilan Forum Komunikasi Komunitas Mobil (FKKM) Babel, Ertiga Club Indonesia (Erci) Babel, dan perwakilan komunitas pecinta mobil lainnya.

Ketua Umum KCI Pujiono Wahyudi mengatakan, saat ini KCI yang telah berusia 17 tahun memiliki 5000-an member di 44 pengurus daerah (Pengda) di seluruh Indonesia. Dia berharap KC Babel dapat semakin besar dan solid.

Sebagai bagian dari KCI, KC Babel diharapakan tak hanya menjadi organisasi otomotif berbasis kekeluargaan, melainkan juga menjadi organisasi sosial yang memberikan manfaat kepada lingkungan di sekitarnya.

"Kami berharap Karimun Club tak hanya memberikan benefit kepada member, tapi juga benefit kepada lingkungannya," ucap Pujiono.

Ketua KC Babel Andri mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang telah hadir pada acara mereka yang mengambil tema 'togetherness' ini.

"Dengan kebersamaan semuanya akan lebih mudah. Kalau bergerak sendiri-sendiri, arah Karimun Club itu sulit tercapai," ujarnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved