Antisipasi Kejahatan Miras, Polisi Geledah Warung dan Rumah Warga Ini

Polisi sektor Jebus Kabupaten Bangka Barat mengamankan puluhan liter miras dari hasil giat K2YD diwilayahnya, Senin (30/7/2018)

Antisipasi Kejahatan Miras, Polisi Geledah Warung dan Rumah Warga Ini
Istimewa
Polisi amankan miras jenis arak 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polisi sektor Jebus Kabupaten Bangka Barat mengamankan puluhan liter miras dari hasil giat K2YD diwilayahnya, Senin (30/7/2018)

Dalam giat ini polisi berhasil mengamankan miras dari dua warung dan rumah warga, saat ini barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Jebus.

" Giat ini dilakukan guna meminimalisir angka kriminalitas yang diakibatkan oleh minuman keras (Miras), diwilayah hukum Polsek Jebus," ungkap Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si.

AKP Andi menerangkan, adapun warung yang di geledah yakni milik Asen (32) warga Desa Bakit Kecamatan Parit Tiga, barang bukti yang disita tiga kampil miras jenis arak dan tiga kaleng lem merk Aibon.

Kemudian warung milik Ayen (55), warga desa Bakit, dari tangannya petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 24 kampil miras jenis arak dalam jerigen ukuran 20 liter.

Selain itu rumah milik Nina (70) dan Ciabok (35) warga Dusun Bukit Lintang Desa Puput Kecamatan Parittiga. Dari kediaman keduanya polisi berhasil mengamankan 16 kampil miras jenis arak dan satu jerigen ukuran lima liter serta lima bungkus ukuran satu liter.

"Puluhan liter miras yang kita sita amankan itu berasal dari dua warung dan dua rumah warga yang berada di wilayah Polsek jebus '' jelas Kapolsek

Terpisah polisi sektor Tempilang juga melakukan hal yang serupa terhadap peredaran miras. Dari giat ini mereka berhasil mengamankan barang bukti berupa miras jenis arak dari Mustafa 55 Gang Merabok Desa Benteng Kota Kecamatan Tempilang.

Barang bukti yang diamankan 11 bungkus plastik bening miras jenis arak dan satu bungkus plastik warna hitam.

"Informasi dari masyarakat Bahwa yang bersangkutan ada melakukan aktivitas menyimpan dan menjual miras jenis arak. Kemudian pada saat dilakukan penggeledahan maka ditemukan Barang bukti berupa miras jenis arak," jelas Kapolsek Tempilang IPTU Bobory Niko S.H

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved