Mulai Masuk Musim Kemarau, Ini yang Diantisipasi Pihak PDAM Bangka Tengah

Persedian air dibeberapa kolong sumber air PDAM di Bangka Tengah masih tersedia dan belum mengalami kekeringan pada saat ini.

Mulai Masuk Musim Kemarau, Ini yang Diantisipasi Pihak PDAM Bangka Tengah
Dok/bapos
Meteran air PDAM di rumah warga di Belinyu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Direktur PDAM Bangka Tengah Jasmadikun mengatakan untuk persedian air dibeberapa kolong sumber air PDAM masih tersedia dan belum mengalami kekeringan pada saat ini.

Menurutnya tidak semua wilayah di kaper persedian airnya oleh pihak PDAM, karena baru tiga Kecamatan yang menjadi tanggungjawab pihak perusahaan saat ini.

"Kalau PDAM cuman tiga kecamatan Simpang Katis, Nameng, dan Koba, lain tanggungjawab PU, untuk penyaluran airnya, di Koba itu sumber airnya dari Kolang sarkowi, kolong jongkong, dan nibung, Kecamatan Simpang Katis koling muis, lalu di Nameng kolong baja semua kondisinya masih memiliki air,"ujar Jasmadikun kepada wartawan, Senin (30/7/2018)

Lebih jauh ia menjelaskan untuk mengantisipasi kekeringan pihaknya, hanya bisa mengharapkan kolong yang masih penuh agar bisa membantu persedian air di Kecamatan lainya.

"Yang kita khawatirkan di Kecamatan Namang, karena wilayah ini pernah kering, dan sumber airnya hanya satu kolong baja yang sumber airnya di pakai dua fungsi untuk air PDAM dan irigasi, sehingga cepat kering,"lanjutnya

Selain itu, menurutnya saat ini pihak PDAM tidak memiliki mobil tangki untuk menyalurkan air ke wilayah yang membutuhkan air bersih nantinya.

"Belum ada kami mobil itu, tetapi baru ingin pengadaanya, sehingga masih proses,"ungkapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved