Penjual Asal Garut Jual Bendera di Tanjungpandan

Harga bendera yang dijualnya beragam sesuai ukuran. Bendera dijualnya dengan harga mulai Rp 30.000.

Penjual Asal Garut Jual Bendera di Tanjungpandan
Setiawan saat berjualan bendera di dekat Gedung Nasional. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

POSBELITUNG.CO - Sudah 8 tahun, Setiawan rutin ke Belitung untuk berjualan bendera. Pria asli Garut ini setiap hari berjualan di dekat Gedung Nasional, Tanjungpandan dari jam 6 pagi hingga sore hari. Tak hanya di dekat Gedung Nasional, Setiawan juga menjual bendera di Jalan Sriwijaya.

"Barangnya bawa dari Garut, beli kain modalin orang buat dipotong dan dijahit," katanya pada Kamis (2/8/2018).

Harga bendera yang dijualnya beragam sesuai ukuran. Bendera dijualnya dengan harga mulai Rp 30.000. Sedangkan bekron dijualnya dengan kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 550 ribu.

Fajar, penjual bendera asal Garut yang berjualan di Jalan Sudirman Tanjungpandan pada Kamis (2/8/2018).
Fajar, penjual bendera asal Garut yang berjualan di Jalan Sudirman Tanjungpandan pada Kamis (2/8/2018). (Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari)

Selain Setiawan, penjual bendera lainnya Fajar mengatakan sudah seminggu ini dirinya berada di Belitung untuk menjual bendera-bendera jelang hari kemerdekaan ini. Fajar yang juga berasal dari Garut, Jawa Barat mengatakan pertama kalinya ke Belitung buat jualan bendera.

"Baru ini ikut teman. Sebelumnya saya juga pernah sekali jualan di Jawa Timur tapi gagal pulang gak nutup modal," cerita pria berumur 19 tahun itu.

Fajar menjual bendera berukuran 100x20 sentimeter dijualnya seharga Rp 50.000 sedangkan ukuran 100x80 sentimeter harganya Rp 90.000.

"Kalau bekron bendera, harganya Rp 250 ribu ukuran 5 meter, kalau ukuran 10 meter Rp 500 ribu," katanya sembari berjualan di Jalan Sudirman dekat Masjid Agung Al Mabrur, Tanjungpandan.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved