Kabupaten Bangka Sabet Juara Umum O2SN Jenjang SD Tingkat Provinsi 2018

Para atlet dari kabupaten Bangka berhasil meraih 7 emas, 10 perak dan 5 perunggu dengan total 22 mendali

Kabupaten Bangka Sabet Juara Umum O2SN Jenjang SD Tingkat Provinsi 2018
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyerahkan piala bergilir juara umum O2SN jenjang SMP tingkat Provinsi tahun 2018 kepada kontingen Perwakilan Pangkalpinang, di Hotel Puncak, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD 2018 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah usai dilaksanakan pada Sabtu (4/8/2018).

Kabupaten Bangka menjadi juara umum dalam ajang yang mempertandingkan enam cabang olahraga yakni senam atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate. O2SN jenjang SD ini diikuti 84 atlet perwakilan dari tujuh kabupaten/kota.

Sebelumnya, tahun lalu juara umum j02SN jenjang SD diraih oleh kota Pangkalpinang.

Para atlet dari kabupaten Bangka berhasil meraih 7 emas, 10 perak dan 5 perunggu dengan total 22 mendali.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh meminta agar para pelajar yang telah berhasil menorehkan prestasi ini dapat meningkatkan prestasinya hingga ke jenjang Nasional.

Ia meminta bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati namun untuk tetap meningkatkan semangat dan melatih kemampuan diri sehingga tahun depan akan bisa menorehkan prestasi.

"Kalian yang hadir disini adalah atlet yang berprestasi yang sudah mewakili sekolah dan kabupaten/kota, kalian adalah juara. Yang berhasil hari ini ada yang terbaik, yang belum berhasil mari kita tingkatkan kemampuan dan kita berlatih terus. Kami ucapkan selamat atas prestasi yang sudah disumbangkan," katanya saat menutup O2SN jenjang SD/SMP Tingkat Provinsi tahun 2018 di Hotel Puncak, Sabtu (4/8/2018).

Ia meminta para atlet yang berhasil dan akan mewakili Babel di tingkat nasional pada September mendatang untuk terus berlatih dan menempa diri agar nantinya dapat membanggakan Babel.

"Anak-anak kami yang akan menjadi duta Babel di tingkat nasional, tolong persiapkan diri dengan baik persaingan kita makin ketat ditingkat nasional," katanya.

Halaman
12
Penulis: krisyanidayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved