KONI Bangka Siapkan 290 Atlet Hadapi Porprov Babel 2018

Tentu saja untuk meningkatkan prestasi para atlet pada tiap cabor kita mendatangkan para pelatih yang

KONI Bangka Siapkan 290 Atlet Hadapi Porprov Babel 2018
(ist/diskominfotik)
Denny Hasbi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Babel 2018 di Bangka Tengah pada November mendatang, KONI Kabupatan Bangka mepersiapkan 290 orang atlet andalan yang akan turun dalam 23 kategori Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

"Total atlet yang terkoordinir dari putra dan putri pada tiap-tiap cabor sekarang kita sudah menyiapkan 290 atlet, tetapi tentu nanti ada namanya degradasi maupun promosi, untuk sementara total 290 yang kita siapkan," jelas KetuaKONI Kabupaten Bangka, Denny Hasbi, melalui rilis yang dikirimkan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka, Sabtu(4/8/2018) kepada bangkapos.com.

Menurutnya, langkah KONI Bangka untuk mengembangkan prestasi para atlet tersebut, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan para pelatih yang dianggap mempuni pada tiap-tiap kategori cabor.

"Tentu saja untuk meningkatkan prestasi para atlet pada tiap cabor kita mendatangkan para pelatih yang memang mumpuni pada bidang cabor tersebut, dan mereka semua adalah Putra Bangka tetapi yang telah berkiprah di kancah global ya, jadi tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya," kata Denny.

Ia mengimbau kepada seluruh pelatih tiap cabor yang akan diperlombangkan agar tetap memperhatikan prosedur keamanan pada saat latihan sehingga kesiapan fisik dan mental atlet akan tetap prima pada saat hari pelaksanaannya nanti.

"Saya mengimbau disini karena mengingat tentu pelatih memegang peranan penting di lapangan, kita mempercayakan mereka dalam menjalani prosedur latihan yang sesuai standar dengan memperhatikan safety juga sehingga para atlet terjaga kondisinya yang mana tentu harapannya nanti dapat bertanding dengan kondisi prima baik fisik maupun mental," ungkap Denny.

Ketua Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bangka, Ibnu, mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan delapan atlet gulat yang telah mendapat porsi latihan yang sangat baik sebelumnya.

"Ada enam atlet gulat putri dan dua atlet gulat putra, kita siapkan untuk berkompetisi nantinya membawa nama baik Kabupaten Bangka. Intinya siap dan mereka pun telah mendapat pembinaan dengan menjalani proses latihan dengan intensitas yang sangat baik," jelas Ibnu.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved