Usahanya Gulung Tikar, Selamat Nekat Mencuri, Akhirnya Ditembak Polisi

Jajaran Polsek Taman sari meringkus Selamet (45), warga Desa kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka

Usahanya Gulung Tikar, Selamat Nekat Mencuri, Akhirnya Ditembak Polisi
Bangka Pos / Ira kurniati
Jajaran Polsek Taman sari meringkus Selamat (Diborgol), warga Desa Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, usai aksi pencurian yang ia lakukan di di depan Masjid Al-azis, Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Tamansari, Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Polsek Tamansari meringkus Selamat (45), warga Desa kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, usai aksi pencurian yang ia lakukan di di depan Masjid Al-azis, Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan taman sari, Pangkalpinang.

Selamat ditangkap di kediamannya, Sabtu (4/8/2018) lalu.

Pria yang keseharian sebagai penjual bakso ini melakukan pencurian dengan modus memecah kaca mobil korban lalu mengambil sejumlah barang berupa handphone serta dompet yang berada di mobil tersebut.

Korban yang mengetahui mobilnya dibobol pencuri segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tamansari Kota Pangkalpinang.

Mendapat laporan dari korban  anggota segera  bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku.

Dikatakan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Imam Risdiono Septana pelaku melakukan pencurian karena alasan ekonomi. Usahanya dari penjualan bakso gulung tikar sehingga pelaku nekat mencuri untuk membiayai keluarganya  

"Pelaku pada saat dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri, sehingga pihak kepolisian memberikan tindakan tegas terukur." ujar AKBP Iman Risdiono pada saat konferensi pers di Mako Polsek Taman sari, Senin (6/8/2018).

Pelaku dijerat hukuman dengan pasal 363 ayat 1, dengan ancaman pidana lima tahun penjara.(*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved