661 Pemilih Pemula di Kecamatan Toboali Belum Memiliki e-KTP

Sebanyak 661 Pemilih Pemula di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan belum memiliki KTP Elektronik (KTP-el).

661 Pemilih Pemula di Kecamatan Toboali Belum Memiliki e-KTP
Ist
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ((Panwascam) Toboali bersama Agen Pengawasan Kecamatan melakukan pendataan pemilih pemula yang belum memiliki KTP-el di SMA,SMK, dan MA yang ada di Kecamatan Toboali, Rabu (08/08/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 661 Pemilih Pemula di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan belum memiliki KTP Elektronik (KTP-el).

Hal ini diketahui setelah agen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ((Panwascam) Toboali bersama Agen Pengawasan Kecamatan melakukan pendataan pemilih pemula yang belum memiliki KTP-el di SMA,SMK, dan MA yang ada di Kecamatan Toboali, Rabu (08/08/2018)

Ketua Panwaslu Basel, Sahirin mengatakan temuan masih banyaknya pemilih pemula yang belum mengantongi KTP-El setelah panwascam dan agen pengawas melakukan pendataang ke pelajar SMA sederajat di Kecamatan Toboali.

Baginya, upaya ini merupakan partisipasi agen pengawasan guna memastikan seluruh pemilih pemula yang sudah berumur 17 tahun tepat pada tanggal 17 April 2019 dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Tahun 2019.

" Agen Pengawasan mendata teman-teman mereka yang pada 17 April nanti sudah genap berumur 17 tahun. setelah dilakukan pendataan, hasilny diserahkan kepada Panwaslu untuk diteruskan ke jajaran KPU. Dari hasil pendataan tadi kai temukan ada 661 pemilih pemula di kecamatan Toboali yang belum memiliki KTP El," ujar Sahirin kepada bangkapos.com, Kamis (9/8/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved