Tentukan Arah Kebijakan Pendidikan, Dinas Pendidikan Gelar Rakor Bersama Para Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang memberikan arahan dan pembinaan tentang Kebijakan dan Arah Pendidikan Kota Pangkalpinang

Tentukan Arah Kebijakan Pendidikan, Dinas Pendidikan Gelar Rakor Bersama Para Kepala Sekolah
Bangka Pos / Edwardi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Etti Fahriaty 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang memberikan arahan dan pembinaan tentang Kebijakan dan Arah Pendidikan Kota Pangkalpinang kepada para kepala sekolah PAUD, SD/MI, SMP/MTS negeri dan swasta di Wisma Aksi selama dua hari, Rabu-Kamis (08-09/08/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Etti Fahriaty mengatakan setiap awal tahun ajaran baru selalu diadakan rakor para kepala sekolah PAUD, SD/MI dan SMP/MTS baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Kita ingin mensinergikan antara OPD yang berkaitan dengan dinas pendidikan untuk memberikan materi di dalam rakor yang akan menentukan arah kebijakan Kota Pangkalpinang," kata Etti.

Dijelaskannya, seperti Dinas Sosial berkaitan dengan terjadinya bullying di sekolah-sekolah, adanya persoalan guru dengan siswa dan lainnya, sehingga dinas sosial diminta untuk menjadi nara sumber kegiata ini.

"Narasumber dari Bakeuda berkaitan dengan masalah keuangan, bagaimana cara pengelolaan keuangan yang baik, selain itu ibu Sekda selaku pembina ASN tertinggi juga kita minta menyampaikan materinya agar tahun ajaran ini bisa diawali dengan baik," imbuhnya.

Diharapkannya masing-masing pengelola sekolah ini bisa siap dan bisa menerapkan kebijakan-kebijakan itu dengan baik dan terarah.

"Kita berharap seluruh sekolah di Pangkalpinang ini bisa mengawali tahun ajaran baru ini dengan baik dan lancar," ujarnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved