Band APN Memukau Ribuan Peserta Jalan Sore di 'Kampoeng Rasau'

Grup Band Anti Pakai Narkoba (APN) binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang berhasil memukau ribuan orang yang hadir di Kampoeng Rasau Taman Mandara

Band APN Memukau Ribuan Peserta Jalan Sore di 'Kampoeng Rasau'
Ist
Penampilan Grup Band APN binaan lapas Narkotika 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Grup Band Anti Pakai Narkoba (APN) binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang berhasil memukau ribuan orang yang hadir di Kampoeng Rasau Taman Mandara Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/8/2018).

Grup band yang digawangi warga binaan lapas narkotika ini menyanyikan berbagai lagu pop dan lagu religi.

Mengenakan pakaian serba hitam mereka meraih tepuk tangan para peserta Jalan Sore. Alunan musiknya ikut membawa masyarakat mengikuti lirik lagu.

Kepala Lapas Narkotika Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi mengatakan terbentuknya Grup Band ini merupakan bagian dari pembinaan warga binaan lapas.

Yugo menyebutkan di Lapas ada dua pembinaan yang dilakukan, yakni pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian.

"Pembinaan kepribadian seperti belajar mengaji, sholat, baca tulis dan menyanyi dan sanggar tari melayu lapas narkotika.
Pembinaan kemandirian misalnya belajar menjahit, pangkas rambut, las, mesin motor mobil, bertani dan beternak ikan lele dan gurami," kata Yugo melalui rilis yang diterima Bangka Pos.

Lebih lanjut, ia menyebutkan warga binaan perlu mendapatkan pembinaan sehingga nantinya setelah kembali ke masyarakat bisa kembali berguna di masyarakat

"Mereka bukan sampah masyarakat, tetapi mereka adalah warga yang salah yang harus kita bina agar mereka benar dan menyesali perbuatannya, dengan pelatihan kita membangkitkan mental mereka," katanya.

Menurutnya, untuk band ia mengatakan masyarakat bisa mengundang mereka, namun untuk kegiatan yang bersifat edukatif.

"Aasal ada surat permohonan kepada lapas mereka bisa tampil, tetapi khususnya untuk acara yg bersifat pembinaan, misalnya pemda akan menghibur masyarakat. Pemda babel sangat peduli dan baik terhadap narapidana lapas narkotika," katanya.(*)

Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved