FPI Babel Galang Dana Kemanusiaan Untuk Korban Gempa di NTB

FPI Kepulauan Bangka, Minggu (12/8/2018) kembali melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untul korban musibah gempa di Lombok Nusa

FPI Babel Galang Dana Kemanusiaan Untuk Korban Gempa di NTB
(ist/fpi babel)
Penggalangan dana untuk para korban musibah gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) Kepulauan Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Organisasi massa Front Pembela Islam (FPI) Kepulauan Bangka, Minggu (12/8/2018) kembali melakukan aksi nyata berupa penggalangan dana untuk para korban musibah gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya.

Selain itu juga FPI akan mengirimkam relawan Laskar Pembela Islam (LPI) Babel sebanyak 20 orang ke daerah bencana tersebut.

"Aksi yang dilakukan itu murni inisiatif kawan kawan bahkan seraya iktikaf di masjid untuk kegiatan penggalangan dana yang dilakukan di beberapa titik simpang perempatan dan pasar di Sungailiat, Pangkapinang, Mentok, Koba dan Toboali," ungkap Farhan Habib selaku Ketua Tanfidzi DPW FPI Bangka melalui rilis yang dikirimkannya kepada bangkapos.com.

Jumlah donasi kemanusiaan yang terkumpul dari penggalangab dana tersebut ini kurang lebih sekitar Rp 100 juta. "Rencananya dana yang terkumpul itu akan dibelikan perlengkapan dan makanan untuk saudara-saudara kita di Lombok," kata Farhan.

Ia berharap dengan adanya musibah gempa di Lombok ini, mitigasi bencana lebih tersistem dan cepat tanggap lagi sehingga jika terjadi bencana lagi maka dapat diminimalisir korban jiwanya.

Penggalangan dana kemanusian bagi korban gempa di Lombok ini dikoordinir, Koordinator Bangka Barat Imam Daerah DPD FPI Babel Habib Sholeh Assegaf, Koordinator DPW FP Pangkapinang Habib Salim Al Haddad, Koordinator DPW FPI Bangka Tengah Ustadz Rizal, Koordinator DPW FPI Bangka Selatan Ustad Isroni dan Koordinator DPW FP Bangka Farhan Habib.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved