Breaking News:

Nopi Indrian Juara Umum Even Kejurnas Grasstrak Region 1B Sumatera Putaran IV Babel 2018

Even nasional ini diikuti 102 pembalap dengan jumlah starter 204, terdiri dari 16 kelas, dengan kelas bergengsinya klas

Posbelitung/suharli
Nopi Idrian bersama Ali Samsuri kepala unit PT Timah Belitung serta timnya, saat merayakan kemenangan diatas podium. (12/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Nopi Indrian dari tim Tim racing comunity menjadi juara umum dalam Even kejurnas Grasstrak region 1B Sumatera Putaran IV Babel 2018, dilaksanakan selama tiga hari 10-12 Agustus 2018 bertempat di sirkuit Pulau Dapor Kecamatan Gantong.

Even nasional ini diikuti 102 pembalap dengan jumlah starter 204, terdiri dari 16 kelas, dengan kelas bergengsinya klas sports.

Pembalap dari pulau Bangka ini tidak menyangka dirinya bisa menjadi Juara umum dalam even kejuranas yang diselenggarakan di Beltim.

Dalam even ini Nopi mengikuti tiga kelas, dimana di kelas Sport menjadi penentu dirinya sebagai juara umum. Nopi pun memboyong satu unit sepeda motor Honda CRF atas prestasinya.

"Tadi balapannya dikelas 110 tidak maksimal, tetapi penentuannya di kelas Sport alhamdulilah bisa juara satu, dan juga juara Umum," ujar Nopi kepada posbelitung, Minggu (12/8/2018).

Nopi mengaku lawan-lawan dari team lain cukup lumayan, pria asal Bangka Selatan ini mengaku tidak besar kepala atas semua prestasi yang sudah raihnya.

Ia juga berharap even-even nasional terus diadakan terutama di Babel.

 Ali Samsuri kepala Unit PT Timah Belitung yang turut hadir dalam even tersebut menyampaikan
tim Tim racing comunnity, sebagai satu diantara cara untuk memajukan olahraga khususnya otomotif yang ada di Bangka Belitung, dengan kerjasama dengan pembalap yang sudah berprestasi.

"Kedepannya kami harap bisa hal-hal seperti ini terus bisa di kembangkan, dibidang olahraga khususnya diotomotif pada hari ini," ujar Ali.

Dalam even kejurnas ini PT Timah menjadi sponsor utama, dan menurunkan pembalap untuk berpartisipasi, Ali juga menyampaikan berharap kedepannya juga bisa menyelenggarakan sendiri even-even seperti ini.

Berikut nama-nama Juara Umum dalam Even kejurnas Gastrak regioan 1B Sumatera Putaran IV Babel 2018.

*Juara umum pemula Dio
*Juara umum yunior Richard chandra
*Juara umum Nopi indrian


Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved