Wabup Basel Minta Pol PP dan Damkar Siaga 24 Jam

Saya sudah intruksikan Pol PP dan Damkar agar siaga 24 jam memonitoring terjadinya kebakaran lahan memasuki musim kemarau

Wabup Basel Minta Pol PP dan Damkar Siaga 24 Jam
ist
kebakaran lahan di wilayah Toboali Basel 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, mengintruksikan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Damkar) siaga 24 jam, mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan.

Sebab menurut Riza, memasuki musim kemarau seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran lahan.

Terlebih kebiasaan petani di Bumi Junjung Besaoh membuka lahan pertanian saat musim kemarau.

" Saya sudah intruksikan Pol PP dan Damkar agar siaga 24 jam memonitoring terjadinya kebakaran lahan memasuki musim kemarau ini. Apalagi kebiasaan petani kami membuka lahan di musim panas," ujar Riza kepada bangkapos.com, Minggu (12/8/2018).

Pada kesempatan itu Riza juga mengimbau supaya Petani lebih berhati-hati saat membuka lahan. Jika perlu di blok-blok terlebih dahulu mengantisipasi meluasnya kebakaran lahan.

Dalam waktu dekat, pemkab Bangka selatan akan melayangkan surat edaran terkait imbauan dan sosialisasi akan bahaya kebakaran lahan.

" Kami minta petani yang membuka lahan harap lebih waspada dan sebbaiknya tidak dengan cara dibakar. Kalau perlu di blok benar-benar supaya tidak meluas ke lahan petani lainnya. Kalau ada kejadian segera hubungi damkar kami," jelasnya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved