Breaking News:

Bawa Setengah Ton, Beras Bulog Diserbu Ibu-Ibu

Warga terutama para ibu rumah tangga menyerbu beras murah yang dijual Badan Logistik (Bulog) Pangkalpinang saat pasar murah

Bangka Pos/ Nurhayati
Warga saat menyerbu pasar murah, Selasa (14/8/2018) di Taman Sari Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Warga terutama para ibu rumah tangga menyerbu beras murah yang dijual Badan Logistik (Bulog) Pangkalpinang saat pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (14/8/2918) di Taman Sari Sungailiat.

Pada kegiatan pasar murah ini Bulog membawa sebanyak 500 kilogram atau setengah ton, daging beku sebanyak 100 kilogram, dan gula pasir 96 kilogram.

Selain itu juga Bulog Pangkalpinang menjual minyak goreng dan terigu tetapi tidak tahu berapa total jumlah stok yang dibawa.

Untuk harga beras Bulog dijual seharga Rp 9.000, daging beku 1 kilogram seharga Rp 80.000, gula pasir 1 kilogram Rp 12.000, minyak goreng 1 liter Rp 12.500, terigu 1 kilogram Rp 7.000.

"Untuk daging beku kita datangkan dari Palembang karena Bulog Pangkalpinang ini dibawah Bulog Palembang," kata Robby Karyawan Bulog Palembang saat melayani konsumen yang berbelanja di pasar murah.

Menurutnya untuk daging beku tersebut merupakan daging kerbau. Kalau untuk wilayah Jakarta, Sumatera Barat dan daerah lainnya sudah terbiasa menkonsumsi daging kerbau. "Disini baru perkenalan," kata Robby.

Beberapa ibu rumah tangga juga menanyakan apakah daging kerbau beku tersebut bisa dibuat bakso, Robby mengatakan bisa karena hampir sama dengan daging sapi hanya saja tektur daging kerbau lebih berserat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved