Jelang Asian Games, BPBD Babel Kirimkan Tim ke Babar Dalam Pencegahan Karhutla

Pemprov Babel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupaya mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah Bangka Barat

Jelang Asian Games, BPBD Babel Kirimkan Tim ke Babar Dalam Pencegahan Karhutla
Bangka Pos / Yudha Palistian
Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemprov Babel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupaya mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah Bangka Barat pada musim kemarau tahun ini, khususnya menjelang pagelaran akbar Asian Games 2018.

Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, mengatakan antisipasi itu dilakukan agar tidak terjadi kebakaran hutan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan asian games di wilayah Sumatera Selatan.

"Bangka Barat lebih dominan sebab berbatasan dengan wilayah Sumsel lebih dekat serta titik hotspot kebakaran disana lebih banyak," tegas Mikron kepada Bangkapos,  Rabu (15/8/2018).

Dan berdasarkan titik hotspot kebakaran yang dipantau melalui satelit, lebih condong titik merah yang berarti rawan kebakaran.

Pihaknya pun mengirimkan beberapa anggota tim agar berkoordinasi dengan instansi di Bangka Barat untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla-red)  berkembang.

"Kami pun berharap kesadaran masyarakat bisa terjalin dengan baik sehingga kondisi karhutla tidak parah pasca musim kemarau ini," tutup mikron.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved