Breaking News:

Layani Masyarakat Petugas Samsat Kenakan Baju ala Pahlawan

Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Samsat Beltim sendiri pada Rabu (15/8)

Bangka Pos / Suharli
Para petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Belitung Timur (Beltim) mengenakan pakaian ala pejuang. Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Beragam cara dilakukan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Samsat Beltim sendiri pada Rabu (15/8), para petugas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Belitung Timur (Beltim) mengenakan pakaian ala pejuang, saat melayani masyarakat.

Dua hari menjelang Hari kemerdekan Ke-73 yang jatuh pada Jumat (17/8) akan datang, para petugas kantor Samsat kompak mengenakan kostum ala pejuang kemerdekaan 45. Berbagai macam kostum ala pejuang dikenakan para petugas Samsat.

Mulai busana pejuang dengan mengunakan Peci dan kain sarung dan petugas perempuan mengenakan pakaian kebaya.

Kepala UPT Samsat Beltim Alexander Ikhsan mengatakan penampilan ini membangkitkan rasa nasionalisme untuk menunjukan semangat kemerdekaan.

"Ide pelayanan publik menggunakan kostum pejuang dilakukan dalam rangka mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan sekaligus merayakan hari Kemerdekaan RI ke-73," ujar Alex kepada posbelitung.

Menurut Alex sebagai warga negara Indonesia wajib menghargai jasa para pahlawan yang gugur di Hari Kemerdekaan RI ke-73, salah satunya dengan cara seperti ini.

Tak hanya berpakaian ala Pahlawan pernak-pernik kemerdekaan pun terlihat di dalam kantor Samsat Beltim dari mulai bendera kecil yang disusun menghiasi loket pelayanan, serta Langit-langit yang di penuhi akan bendera RI.

Alex mengatakan dengan cara ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran penuh atas arti kemerdekaan Indonesia kepada segenap masyarakat.

Dengan begitu, nuansa kemerdekaan di kantor pelayanan publik ini tampak semarak.

Segenap warga yang datang mengurusi keperluan surat-surat kendaraan tampak dilayani dan mendapatkan masing-masing satu bendera.(*)

Penulis: Suharli
Editor: M Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved