Breaking News:

Dengar Pidato Kenegaraan Presiden Wagub Babel Tertarik 2 Hal

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyebutkan ada dua hal yang menjadi perhatian serius pihaknya untuk ditindaklanjuti di daerah.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumen Bangka Pos
Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2018, di ruang rapat paripurna DPRD Babel, Kamis (16/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM  - Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah menyebutkan ada dua hal yang menjadi perhatian serius pihaknya untuk ditindaklanjuti di daerah.

Hal yang menjadi perhatiannya ialah terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ia mengatakan pihaknya untuk di Babel akan melihat capaian IPM.

"Saya tertarik berkaitan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), saya mau lihat lebih jauh untuk di Babel, seandainya di kita tidak sesuai harapan, saya akan mencari dan meneliti unsur apa yang menghambat," kata Wagub usai mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI dalam rangka peringatan HUT ke 73 RI di kantor DPRD Babel, Kamis (16/8/2018).

Selain itu, hal yang menjadi perhatiannya ialah terkait inflasi. Di Babel menurutnya dalam dua bulan terkahir terjadi peningkatan inflasi.

"Masalah inflasi, pertumbuhan angkanya meningkat juni dan juli terjadi perubahan 1 angka semula inflasi 2, Juli menjadi 3. Ini yang harus menjadi perhatian gimana menjaga dan menggerakkan secara optimal tim satgas pangan dan tim pengendali inflasi daerah," kata Fatah.

Menurutnya, inflasi di Babel tidak lagi disokong olah harga tiket pesawat udara. Melainkan dari harga ikan.

"Ini masalah harga ikan bukan pesawat transportasi udara yang sudah tergeser. Bagaimana kita mengatasi agar tidak berlanjut, harus ada kebijakan dan pembangunan yang strategis untuk hal ini," katanya.

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved