Breaking News:

Asian Games 2018

Dulu Bek Kiri, Kini Stefano Lilipaly Jadi Gelandang Sekaligus Mesin Gol Timnas U-23 Indonesia

Stefano Lilipaly kini seolah menjelma menjadi seorang mesin gol baik di timnas Indonesia maupun di klubnya Bali United.

Editor: fitriadi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia Stefano Lilipaly (kanan) bersama Saddil Ramdani (kiri) merayakan gol ke gawang Timnas Hongkong dalam babak Penyisihan Grup A Asian Games 2018, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jabar, Senin (20/8/2018). Indonesia berhasil memenangi laga melawan Hongkong dengan skor 3-1. 

BANGKAPOS.COM - Gelandang Timnas U-23 Indonesia Stefano Lilipaly tampil mengesankan di ajang Asian Games 2018. Pemain naturalisasi ini sudah menyumbang 3 gol penting untuk timnas Garuda.

Perjalanan karier Stefano Lilipaly menjadi seorang mesin gol seperti saat ini ternyata didapat melalui proses yang panjang.

Stefano Lilipaly kini seolah menjelma menjadi seorang mesin gol baik di timnas maupun di klubnya Bali United.

Tercatat sampai pekan ke-20, Lilipaly sudah mencatatkan 10 gol dari 17 pertandingan.

Baca: Kick-off Timnas U-23 Indonesia vs Uni Emirat Arab Pukul 16.00 WIB

Pencapaian itu membuat pemain keturunan Indonesia itu dipercaya oleh Luis Milla sebagai satu dari tiga pemain senior yang masuk ke dalam skuat timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018.

Kepercayaan itu rupanya dibayar tuntas, selama fase grup digelar Lilipaly berhasil menyumbang 3 gol penting untuk timnas U-23 Indonesia.

Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018).
Para pemain timnas u-23 Indonesia merayakan gol Stefano Lilipaly ke gawang Hong Kong pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Berdasarkan data yang didapat BolaSport.com dari Transfermarkt, Stefano Lilipaly tercatat pernah mengisi bek sayap, gelandang bertahan, gelandang tengah, winger, bahkan sampai seorang penyerang.

Lilipaly pernah dijadikan gelandang pada saat membela FC Utrecht dan Almere City.

Di Almere City pula, Lilipaly dijadikan sebagai seorang bek sayap kanan.

Semenjak saat itu, pemain berusia 28 tahun itu sering dimainkan sebagai bek kanan sampai ia pindah ke SC Telstar.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved