HUT ke 66 Satuan Gerak Bhayangkari Bagi-Bagi Akte Kelahiran Gratis

Bhayangkari Bangka dan Dukcapil Bangka menggelar kerjasama pembuatan akte kelahiran gratis bagi masyarakat dan keluarga Polri.

HUT ke 66 Satuan Gerak Bhayangkari Bagi-Bagi Akte Kelahiran Gratis
Ist
Ketua Bhayangkari Cabang Bangka, Cantik M Budi menyerahkan akte kelahiran gratis kepada penerima dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 66 Kesatuan Gerak Bhayangkari, Jumat (24/8/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bhayangkari Bangka dan Dukcapil Bangka menggelar kerjasama pembuatan akte kelahiran gratis bagi masyarakat dan keluarga Polri.

Secara simbolis, akte itu diserahkan kepada masyarakat dan anggota di Aula Mapolres Bangka, Jumat (24/8/2018).

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian, Jumat (24/8/2018) mengatakan, kegiatan itu untuk membantu masyarakat maupun keluarga Polri.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bhayangkari Cabang Bangka dan Dinas Dukcapil Pemda Bangka dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66 Tahun 2018," katanya.

Acara dihadiri Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto, Ketua Bhayangkari Cabang Bangka, Cantik M Budi, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Rahmad Gunawan, para Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka.

"Kegiatan juga dihadiri oleh 20 orang perwakilan masyarakat dan keluarga anggota Polri selaku penerima akte kelahiran gratis dari 103 akte Kelahiran yang dibuat," katanya.

Sentara itu, pada acara tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bangka Rahmad Gunawan, Jumat (25/8/2018) menyatakan, akta kelahiran adalah bukti sah mengenai status dan peristiwa kelahiran seorang bayi.

Bukti yang dimaksud dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

"Bayi yang dilaporkan kelahirannya akan terdaftar dalam kartu keluarga dan diberi nomor induk kependudukan (NIK) sebagai dasar untuk memperoleh pelayanan masyarakat lainnya.

Dewasa ini akta kelahiran memiliki manfaat yang sangat penting bagi masyarakat sebagai salah satu syarat untuk mengurus berbagai administrasi, seperti KTP, keperluan sekolah, paspor, hak ahli waris, asuransi, tunjangan keluarga, pensiun dan sebagainya," tegas Rahmad.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved