166 Guru Ikuti Pelatihan Sagusabu, Penting untuk Naik Pangkat

Usai pelatihan diharapkan mampu menghasilkan karya melalui pengalaman mereka sehari-hari sebagai guru.

166 Guru Ikuti Pelatihan Sagusabu, Penting untuk Naik Pangkat
Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Etti Fahriaty 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM -- Kegiatan pelatihan menulis SAGUSABU (Satu Guru Satu Buku) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang selama dua hari, Senin-Selasa (27-28/08/2018) di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang diikuti sebanyak 166 peserta, dimana 130 orang berasal guru TK, SD dan SMP Kota Pangkalpinang dan sisanya berasal dari kabupaten lain di Pulau Bangka.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Dr Etti Fahriaty mengatakan program SAGUSABU ini sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu sudah dianjurkan kepada semua guru di Indonesia agar berkarya menulis satu guru satu buku.

"Kita baru hari ini bisa mengajak para guru di Kota Pangkalpinang untuk mengikuti pelatihan ini, karena Tim Mediaguru yang menjadi owner Diklat SAGUSABU ini waktu dan jadwal kegiatannya sudah penuh sehingga kita baru dapat di tanggal 27-28 Agustus 2018 ini," jelas Etti.

Usai pelatihan ini para guru di Pangkalpinang dan kabupaten lain di Babel diharapkan mampu menghasilkan karya melalui pengalaman mereka sehari-hari sebagai guru.

"Sehingga nanti akan menjadi catatan khusus bagi guru-guru di Pangkalpinang ini mampu berkarya, bukan hanya hebat dalam mengajar tetapi dalam menulis pun mampu," ujarnya.

Manfaat menulis buku bagi para guru antara lain untuk naik pangkat dari golongan 3B ke 3C harus bisa berkarya atau menulis buku.

"Selama ini para guru di Kota Pangkalpinang susah naik pangkat ke jenjang yang lebih tinggi karena belum berkarya atau belum bisa menulis buku. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini nanti makin banyak guru-guru yang memenuhi syarat untuk bisa naik pangkat ke jenjang lebih tinggi,' harapnya.

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved