Investor di Babel Capai 2.700, BEI KP Bangka Belitung Tambah Sekuritas Baru

Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bangka Belitung menambah satu sekuritas baru pada tahun 2018 ini.

Investor di Babel Capai 2.700, BEI KP Bangka Belitung Tambah Sekuritas Baru
Bangkapos/Yudha Palistian
Suasana sekuritas di BEI KP Bangka Belitung yang sedang melayani investor untuk bertransaksi saham, Senin (3/9/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM  -- Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Bangka Belitung menambah satu sekuritas baru pada tahun 2018 ini.

Wakil Kepala Bursa Efek Indonesia wilayah Pangkalpinang, Elita Rafini,  mengatakan penambahan sekuritas tersebut merupakan strategi dari BEI untuk mengembangkan investor di babel, yang sudah mencapai angka 2.700 investor.

"Ini adalah langkah dari kami untuk mengembangkan pasar modal yang semakin berkembang pesat di babel," ujarnya kepada Bangkapos,  Senin (3/9/2018).

Ia juga menambahkan, langkah ini akan mendukung ekspansi jaringan investasi di pasar modal dan mampu menarik calon investor serta pelayanan bagi nasabah pun akan ditingkatkan secara konstan.

Sekuritas yang akan ditambah tersebut yakni Maybank Kim Eng Sekuritas, yang berasal dari negeri tetangga yaitu malaysia.

Sedangkan sebelumnya sudah ada dua Sekuritas yakni RHB yang berasal malaysia dan Indopremier berasal dari Indonesia.

"Dengan adanya penambahansekuritas di BEI Babel yang total menjadi tiga, diharapkan mampu meningkatkan jumlah investor untuk wilayah Bangka Belitung” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BEI KP Bangka Belitung, Yoseph Kaburuan,  menjelaskan persebaran jumlah Investor di wilayah Bangka Belitung tertinggi di pangkalpinang sekitar 42 persen yakni berjumlah 1.181 Investor.

"Urutan kedua diduduki oleh Kabupaten Bangka sekitar 21 persen berjumlah 590 Investor, lalu posisi ketiga di bangka tengah yakni 10 persen dengan 277 Investor," ungkapnya.

Sedangkan posisi selanjutnya diduduki oleh Belitung 9 persen,  Bangka barat 7 persen,  Belitung Timur 6 persen dan Bangka Selatan 5 persen.

Yoseph menjelaskan usia tertinggi didominasi dari usia 18 hingga 25 tahun. Sejak januari - Juni 2018, terdapat penambahan 600 Investor baru dan rata-rata bertambah 100 Investor baru setiap bulannya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved