Breaking News:

Jonatan Christie Berencana Bangun Masjid dan Sekolah Darurat di Lombok, Ini Alasannya

Keinginan mulianya ini sangat diapresiasi dan didukung oleh orangtuanya, mengingat hasil yang diterima Jonatan

Editor: Iwan Satriawan
TribunStyle/kolase
Selebrasi Buka Baju Jonatan Christie 

BANGKAPOS.COM--Nama Jonatan Christie makin gencar dicari-cari semenjak kemenangannya dalam laga bulutangkis perorangan di Asian Games 2018.

Jonatan Christie berhasil menyudahi puasa gelar tunggal putra setelah mengalahkan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen di partai final.

Kemenangan Jonatan menjadi saksi berhasilnya Jonatan dalam menyudahi puasa gelar pemenang di sektor tunggal putra Indonesia sejak Asian Games 2006.

Selain itu, Jonatan berhasil meraih gelar pemenang dengan rekor pemain termuda sepanjang sejarah bulutangkis.

Semenjak kemenangannya pada pertandingan bulutangkis, Selasa (28/8/2018) lalu, Jonatan sudah memiliki banyak keinginan dengan bonus yang ia dapatkan.

Jonatan sudah pasti meraup bonus Rp1,5 miliyar karena ia berhasil meraih medali emas.

Selain medali emas, Jonatan juga berhasil membawa pulang medali perak di nomor beregu.

Untuk peraih medali perak di nomor beregu, per orangnya menerima bonus Rp300 juta.

Sehingga total bonus yang diterima Jonatan Christie yaitu Rp 1,8 miliyar. Belum termasuk bonus dari Pemerintah Daerah dan lainnya lagi.

Dari hasil perolehan bonus tersebut, Jonatan memang sejak awal menyebut bahwa akan menyisihkan bonus tersebut untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok.

Keinginan mulianya ini sangat diapresiasi dan didukung oleh orangtuanya, mengingat hasil yang diterima Jonatan pastinya tak lepas dari doa para masyarakat Indonesia, terutama Lombok.

Tak main-main, Jonatan ingin membangun masjid dan sekolah darurat di Lombok.

Keinginannya tersebut melihat bahwa Lombok saat ini juga membutuhkan bantuan berupa rumah ibadah yang sebagian besar hancur karena gempa dan juga memberi bantuan bagi anak-anak sekolah yang kurang lebih satu bulan ini hanya bersekolah di tempat ala kadarnya.

Melansir dari BolaSport.com, Jonatan mengatakan bahwa ia sendiri yang akan datang ke Lombok untuk meninjau juga memberikan bantuan secara langsung sepulangnya dari Korea Open 2018 yang akan berlangsung 24 September hingga 30 September 2018 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Nakita
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved