Breaking News:

BkKBN Babel Mengajak Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sebagai Motivator dan Penyuluh KKBPK

Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) jajaran Korem 045 Garuda Jaya

Bangkapos/agus nuryadhyn
Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan forum koordinasi kemitraan digelar BKKBN Babel di Ballroom Hotel Sahid Bangka di Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) jajaran Korem 045 Garuda Jaya dan Bhayangkara Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polda Babel dalam upaya penggarapan KBKR Program KKBPK.

Untuk pencapaian target tersebut, BKKBN Perwakilan Babel melakukan kegiatan forum koordinasi kemitraan berlangsung di Ballroom Hotel Sahid Bangka di Pangkalpinang, Kamis (13/9).

Kegiatan dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Babel Hj Etna Estalita, dihadiri Dirbinmas Polda Kepulauan Babel Kombes Iwan Setiawan, Kepala Seksi Teritorial Korem 045 Gaya Letkol Inf Suhardi.

Kepala Sub Bidang Bina Kesertaan Jalur Pemerintah dan Swasta BKKBN Babel, Ketua Penyelenggara, Yudi Rafani menjelaskan kegiatan ini diikuti 21 peserta perwakilan Bhabinkamtibmas Polda Babel dan 34 Babinsa Korem 045 Gaya Babel.

Menurut Yudi, acara forum koordinasi untuk meningkatkan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai motivator dan penyuluh program KKBPK.

"Meningkatkan pengetahuan, penerimaan dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pencapaian program KKBPK di Babel," ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Babel Hj Etna Estalita mengemukakan, bahwa bersama mitra kerja untuk meningkatkan pencapaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Babel.

Dimana kata Etna sesuai dengan MoU yang dibuat bersama TNI dan Polri, yang dilanjutkan dengan kegiatan Forum koordinasi kemitraan.

Etna menjelaskan bahwa organisasi TNI dan Polri ada penyuluhan melalui Babinsa dan Bhabinkamtimas.

"BKKBN dalam pencapaian program KKbPK tidak bisa bila tanpa mitra. Sedangkan mitra yang potensial yaitu TNI dan Polri," ungkap Etna.

Dengan bersama-sama mitra TNI dan Polri menurut Etna, bisa membantu suksesnya program keluarga berencana
dan Pmbangunan Keluarga.

Dikemukakan Etna melalui Dir Binmas Polda Babel dan Kasi Teritorial Korem 045 Gaya memberikan pencerahan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(*)

 

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved