Imunisasi Vaksin Rubella di Sungaiselan Sudah Capai 12,22 Persen

Alhamdulillah dari desa lain Sungaiselan sudah tinggi, banyak warga yang sudah mulai mengerti bahwa imunisasi Rubella ini penting

Imunisasi Vaksin Rubella di Sungaiselan Sudah Capai 12,22 Persen
Bangkapos/Adinda Rizki Amanda
Warga Sungaiselan saat mengantri imunisasi MR 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Maraknya isu haram pada imunisasi Rubella menimbulkan banyak pro dan kontra pada dunia kesehatan.

Namun pemerintah daerah tetap gencar mengedukasi warganya untuk terus melakukan imunisasi agar terhindar dari penyakit campak dan Rubella, Kamis (13/9/2018).

Di Sungaiselan sendiri imunisasi MR (Measles) dan (Rubella) hingga sampai saat ini sudah mencapai 22,12 persen. Hal ini diungkapkan oleh kepala Puskesmas Sungaiselan Nur Muhammad Darussalam.

"Alhamdulillah dari desa lain Sungaiselan sudah tinggi, banyak warga yang sudah mulai mengerti bahwa imunisasi Rubella ini penting"ungkapnya kepada Bangka Pos Group.

Dari kunjungan yang sudah dilakukan ke sekolah-sekolah, ia menyampaikan bahwa kendala sosialisasi rubella ini yakni kurangnya pengetahuan warga.

"Pernah kita kunjungan ke salah satu sekolah di kecamatan Sungaiselan dari 200 siswa hanya 25 orang yang mau di imunisasi"jelasnya.

Namun demikian ia masih tetap berharap bahwa warga bisa semakin peduli dengan kesehatan anak-anaknya agar terhindar dari penyakit campak dan Rubella.

"Sebenarnya kalo ditanya resiko semua imunisasi beresiko, tetapi kami sudah jelaskan kurang lebihnya jika imunisasi dilakukan. Semua tergantung pilihan dari orangtuanya masing-masing"jelasnya.

Imunisasi MR sudah bisa dilakukan untuk anak-anak mulai dari usia 9 bulan hingga 15 tahun.(*)

Penulis: tidakada022
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved