Penyalahgunaan Narkoba, Dua Pria dan Satu Wanita Diamankan Polres Bangka

Dua pria dan satu wanita ditangkap. Mereka ditangkap secara terpisah. Polisi tak hanya mengamankan pelaku, namun juga barang bukti narkotika

Penyalahgunaan Narkoba, Dua Pria dan Satu Wanita Diamankan Polres Bangka
Ist
RT dan IH, berikut barang bukti narkoba diamankan Satnarkoba Polres Bangka.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dua pria dan satu wanita ditangkap. Mereka  ditangkap secara terpisah. Polisi tak hanya mengamankan pelaku, namun juga barang bukti narkotika

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kabag Ops Kompol S Sophian Kamis (13/9/2018) merinci kronologis penangkapan tersebut.

"Awalnya pada Hari Senin, Tanggal 10 September 2018 sekira Pukul 09.30 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap Tersangka MM (38), buruh harian lepas, Warga Desa Batu Atap Romodong Indah Belinyu Bangka," kata Sophian. ]

Penangkapan MM dilakukan oleh Tim Satnarkoba Polres Bangka. MM disergap dalam perjalanan di Jl Ahmad Yani, persisnya di depan Masjid Agung Sungailiat Bangka.

"Diduga MM telah melakukan penyalahgunaan narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

MM tersangka narkoba yang diamankan Polres Bangka
MM tersangka narkoba yang diamankan Polres Bangka (Ist)

Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa tiga bungkus plastik bening sisa pakai yang diduga jenis sabu di dalam tas kecil warna hitam yang tersimpan dalam jok motornya," kata Sophian menyebut, bukti lainnya juga ditemukan di motor pelaku.

Kemudian pada hari yang sama, Senin (10/9/2018) Pukul 21.10 WIB dilakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku lainnya.

Pelaku masing-masing RA alias RT, perempuan Warga Jl Temberan Desa Airanyir Merawang Bangka dan RH alias IR (28), pria yang beralamat di Jl Yos Sudarso Pelabuhan Parit Pekir Sungailiat Bangka.

"Diduga mereka telah melakukan penyalahgunaan narkotika sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan butiran kristal putih yang diduga Narkotika jenis sabu, dan bukti lainnya," kata Sophian memastikan tiga tersangka telah dijebloskan dalam ruang tahanan Polres Bangka.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved