PT. Bahari Bio Makmur akan Budidaya Udang di Tanjung Niur

PT. Bahari Bio Makmur yang berpusat di Jakarta Barat rencananya akan melakukan investasi budidaya udang

PT. Bahari Bio Makmur akan Budidaya Udang di Tanjung Niur
Bangkapos/Nordin
Direktur PT. Bahari Bio Makmur Sonny, Kamis (13/9) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- PT. Bahari Bio Makmur yang berpusat di Jakarta Barat rencananya akan melakukan investasi budidaya udang di Desa Tanjung Niur Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Direktur PT. Bahari Bio Makmur Sonny pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat setempat dan mendapat respon positif.

"Lahan yang dipersiapkan sekitar empat hektar, dan ini khusus untuk pembudidayaan saja, kalau pembenihan di Lampung dan Jakarta," ungkap Sonny disela-sela paparan mengenai budidaya tambak udang di Gedung Bupati setempat, Kamis (13/9)

Sonny mengakui saat ini usaha yang sama telah berjalan di Kabupaten Bangka, dan hasilnya cukup menjanjikan. Selain itu banyak menyerap tenaga kerja.

Bangka Belitung menurutnya sangat cocok untuk melakukan budidaya udang, terutama lahan yang luas dan belum terkontaminasi oleh pabrik-pabrik.

"Tujuan kami dalam hal ini mengubah lahan yang tadinya produktif menjadi lebih produktif lagi, bisa bekerjasama dengan masyarakat setempat dan bisa menjadi wisata dibidang perikanan," ungkap Sonny

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved