Breaking News:

Warga Taman Sari Doakan Depati Amir Jadi Pahlawan Nasional

"Dengan adanya pahlawan nasional akan menambah gairah dan semangat perjuangan masyarakat Babel umumnya, dan warga Kecamatan

Penulis: edwardi | Editor: Iwan Satriawan
ist
Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang melaksanakan perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Kejaksaan dengan mengangkat tema Pahlawan Nasional asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Depati Amir, Rabu (12/09/2018) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang melaksanakan perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Kejaksaan dengan mengangkat tema Pahlawan Nasional asal Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Depati Amir, Rabu (12/09/2018) malam.

Camat Taman Sari, Susanto mengatakan saat ini masyarakat Babel sangat mendambakan adanya pahlawan nasional dari Bangka Belitung, yakni Depati Amir menjadi pahlawan nasional Indonesia.

"Dengan adanya pahlawan nasional akan menambah gairah dan semangat perjuangan masyarakat Babel umumnya, dan warga Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang khususnya," katanya saat memberikan sambutan di depan warga.

Ditambahkannya, seluruh masyarakat Taman Sari sangat berharap pemerintah pusat bisa meloloskan Depati Amir menjadi pahlawan nasional.

"Masyarakat saat ini sangat butuh sosok figur yang bisa menjadi motivasi dan idola, dalam rangka mengisi Kemerdekan RI ini, " ujarnya.

Susanto juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar Depati Amir bisa dinobatkan menjadi pahlawan nasional asal Babel yang sudah lama dirindukan masyarakat Babel.

"Mari kita berdoa agar tahun 2018 ini Babel punya pahlawan nasional," ujarnya.(*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved